Berita Prudential

Prudential Indonesia Lanjutkan Komitmen Menjembatani Kesenjangan Proteksi

 
 BERITA PERS
Jakarta, 16 Juni 2015
 
Prudential Indonesia Lanjutkan Komitmen Menjembatani Kesenjangan Proteksi
 
Memasuki 20 tahun melayani kebutuhan finansial masyarakat Indonesia, Prudential Indonesia catatkan pertumbuhan total pendapatan premi sebesar 20%
 
Jakarta, 16 Juni 2015 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini mengumumkan hasil kinerja bisnis dan finansial pada kuartal pertama tahun 2015. Didukung oleh fokus yang konsisten untuk melayani kebutuhan keuangan masyarakat Indonesia, Prudential Indonesia melaporkan kinerja yang positif dengan mencatatkan pertumbuhan total pendapatan premi yang meningkat sebesar 20% atau senilai Rp 7,09 triliun pada kuartal pertama tahun 2015 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Peningkatan total pendapatan premi tersebut didorong oleh adanya pertumbuhan positif terhadap total premi bisnis baru dan total premi lanjutan.
 
Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia, menjelaskan: “Total premi bisnis baru pada kuartal pertama 2015 mengalami pertumbuhan sebesar 18% atau setara Rp 2,77 triliun. Prudential juga mencatat bahwa pendapatan premi dari total premi lanjutan juga menunjukkan peningkatan sebesar 21% atau sekitar Rp 4,32 triliun yang menunjukkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya melanjutkan kepemilikan proteksi jangka panjang. Hal ini sejalan dengan komitmen Prudential Indonesia untuk terus berupaya menjembatani kesenjangan proteksi di negeri ini dengan memberikan perlindungan jangka panjang kepada masyarakat Indonesia.”
Pada kuartal pertama 2015 ini, Prudential Indonesia juga mencatat kenaikan total dana kelolaan sebesar 26% menjadi Rp 58,13 triliun, didorong oleh pertumbuhan total pendapatan premi dan kinerja pasar Indonesia yang kuat. Total aset perusahaan juga tercatat meningkat sebesar 23% menjadi Rp 63,20 triliun.
Total klaim dan manfaat yang dibayarkan meningkat sebesar 56% atau sekitar Rp 3,21 triliun membuktikan bahwa Prudential Indonesia melanjutkan komitmen untuk menawarkan perlindungan finansial kepada nasabah dan membayarkan klaim.
 
20 Tahun Melayani Masyarakat Indonesia dan Menjembatani Kesenjangan Proteksi
Saat ini, masih terdapat kesenjangan proteksi yang cukup besar di Indonesia, dengan masih banyaknya keluarga Indonesia yang belum memahami pentingnya memiliki perlindungan asuransi jiwa atau sudah memiliki asuransi jiwa namun dengan nilai perlindungan yang belum memadai. Asuransi jiwa, merupakan dasar penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dengan penyediaan dana jangka panjang untuk pembangunan, sekaligus memberikan perlindungan jangka panjang untuk keluarga Indonesia dalam menjalani setiap tahapan kehidupan dan mencapai tujuan keuangan mereka dengan aman dan tenang.
Di masa sekarang ini, penetrasi asuransi di Indonesia masih sangat rendah. Dalam peringatan 20 tahun kehadirannya di Indonesia, Prudential Indonesia tetap berkomitmen untuk membuat hidup lebih baik dengan terus menjembatani kesenjangan proteksi di Indonesia dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan masa depan mereka.
 
Tenaga pemasar Prudential Indonesia memainkan peran penting dalam mengedukasi nasabah akan pentingnya asuransi jiwa dan dalam membantu mereka merencanakan masa depan keuangan mereka. Mereka membantu nasabah menganalisis situasi finansial mereka dan bagaimana memenuhi tujuan finansial jangka panjang mereka. Dengan begitu, masyarakat dapat bekerja sama dengan tenaga pemasar untuk membangun rencana proteksi yang sesuai dengan anggaran dan memenuhi kebutuhan masa depan.
Rinaldi menambahkan: “Di tahun ke-20 kehadiran kami di Indonesia, Prudential terus mendengar dan memahami nasabah kami dan memberikan layanan serta produk asuransi jiwa yang terdepan. Kami meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi jangka panjang sebagai bagian dari rencana baik keuangan keluarga sekaligus mendorong pengembangan industri asuransi jiwa sebagai salah satu pilar ekonomi. Kami hadir untuk membuat hidup lebih baik.”
 
Selesai
 
Tentang PT Prudential Life Assurance
 
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 167 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Sejak meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk dan jasa yang dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan para nasabahnya yang beragam di Indonesia.
Sampai 31 Maret 2015, Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 240.000 tenaga pemasar di 380 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).
 
Tentang Prudential Plc dan Prudential Corporation Asia
Prudential plc berlokasi di Inggris dan Wales, dan perusahaan-perusahaan terafiliasinya merupakan salah satu grup jasa keuangan terkemuka dunia. Prudential plc menyediakan layanan asuransi dan keuangan melalui anak-anak usaha dan perusahaan afiliasinya di seluruh dunia. Prudential telah hadir di industri ini selama lebih dari 167 tahun dan memiliki total aset kelolaan sebesar £496miliar (Rp 9.613 triliun). Prudential plc tidak memiliki hubungan apapun dengan Prudential Financial, Inc., sebuah perusahaan yang beroperasi di Amerika Serikat.
Prudential Corporation Asia telah beroperasi di Asia lebih dari 90 tahun dengan mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 12 pasar Asia yaitu Kamboja, China, Hong Kong, India, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Prudential memiliki landasan distribusi multi-channel yang kuat dalam menyediakan berbagai jenis simpanan, perlindungan dan produk investasi yang komprehensif, untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah di Asia.
Eastspring Investments, yang merupakan bisnis manajemen aset Prudential di Asia, adalah salah satu manajer investasi terbesar di wilayah tersebut dengan cakupan geografis di 10 pasar Asia serta Amerika Utara, Eropa, dan Uni Emirat Arab.
Hingga tanggal 31 Desember 2014, berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE), total penjualan Prudential Corporation Asia tumbuh 15 % menjadi £2,237 juta (Rp 43.3 triliun).
 
Informasi lebih lanjut, harap hubungi:
Nini Sumohandoyo
Corporate Marketing & Communications Director
PT Prudential Life Assurance
Prudential Tower
Jl. Jend. Sudirman Kav. 79
Jakarta 12910
Telepon : 021 2995 8888
Fax : 021 2995 8855
E-mail : nini.sumohandoyo@prudential.co.id