Pertumbuhan Total Premi Prudential Indonesia Tahun 2008 Naik 27.5% Menjadi Rp7,02 Triliun

Jakarta, Senin, 23 Maret 2009 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), yang merupakan bagian dari Prudential plc, grup jasa keuangan terkemuka yang berbasis di London, Inggris, hari ini menggelar malam penghargaan untuk tenaga pemasaran berprestasi sejumlah 1300 agen di Ritz Carlton – Pacific Place, Jakarta. Malam penghargaan yang rutin diadakan setiap tahun ini merupakan acara yang diadakan sebagai apresiasi Prudential Indonesia kepada para tenaga pemasaran dengan kinerja dan prestasi terbaik yang telah dicapai di sepanjang tahun 2008.

“Malam penghargaan ini merupakan apresiasi perusahaan kepada para agen dan leader yang telah dengan secara profesional dan dedikasi tinggi mensosialisasikan pentingnya berasuransi kepada masyarakat luas. Para tenaga pemasaran ini juga merupakan ujung tombak keberhasilan perusahaan dalam membukukan hasil penjualan yang gemilang di tahun 2008, dan pada gilirannya mendukung pertumbuhan industri asuransi jiwa nasional.,” demikian dikemukakan Kevin Holmgren, Presiden Direktur Prudential Indonesia
 
Rinaldi Mudahar, Vice President Director & Chief Agency Officer Prudential Indonesia menambahkan, ”para tenaga pemasaran yang mendapat penghargaan malam ini adalah 1300 tenaga pemasaran terbaik dari jumlah keseluruhan tenaga pemasaran yang kami miliki. Kerja keras dan kegigihan mereka membuktikan tidak saja bahwa mimpi bisa terwujud melalui usaha yang serius dan konsisten, namun juga tidak kalah pentingnya, membuka wawasan akan potensi karir sebagai tenaga pemasaran asuransi jiwa yang berpenghasilan luar biasa dan sebagai leader yang dapat membantu menciptakan lapangan kerja di industri asuransi jiwa.”
 
Keagenan merupakan saluran distribusi utama dari Prudential Indonesia yang mengkontribusi sekitar 95% bisnis perusahaan di tahun lalu. Total pendapatan premi Prudential Indonesia pada tahun 2008 sebesar Rp7,02 triliun merupakan kenaikan sebesar 27,5% dibanding tahun 2007.
 
Malam penghargaan ini juga khusus dihadiri oleh Chief Executive dari kantor pusat regional Prudential Corporation Asia (PCA) Hongkong, Barry Stowe, sebagai tanda penghargaan kepada tenaga pemasaran serta kinerja Perusahaan.
 
”Strategi pertumbuhan kami di Asia akan tetap berlandaskan pada kinerja saluran distribusi keagenan. Kami akan terus mengembangkan kekuatan dan pertumbuhan tenaga pemasaran kami secara agresif, tentunya dengan cara terus memberikan pelatihan dan membekali mereka dengan sebaik mungkin agar dapat memberikan pelayanan perlindungan, investasi dan tabungan kepada nasabah.” demikan Chief Executive Prudential Corporation Asia, Barry Stowe. ”Saya mengucapkan terima kasih saya secara pribadi kepada manajemen serta tenaga pemasaran Prudential Indonesia atas pencapaian dan kontribusi yang luar biasa di tahun 2008, yang saya yakin akan dapat terus berkembang di tahun tahun selanjutnya.” tutupnya.
 
Saat ini Prudential Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa yang tercepat pertumbuhannya di grup Prudential, dan salah satu kontributor terbesar untuk perolehan hasil bisnis grup Prudential di Asia.

Grup Prudential telah melaporkan hasil-hasil bisnisnya yang sangat baik pada 19 Maret lalu di London, Inggris, dengan penjualan bisnis baru berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE*) pada tahun 2008 sebesar Rp47,8 triliun meningkat sebesar 5% dari tahun sebelumnya. Di Asia, Prudential berhasil mencapai penjualan bisnis baru berdasarkan APE sebesar Rp21,5 triliun atau meningkat sebesar 6% dari tahun sebelumnya. Ini merupakan prestasi yang sangat baik di tengah kondisi ekonomi dunia yang bergejolak. Kondisi keuangan Grup Prudential yang sehat juga terlihat dari laba usaha (operational profit) yang meningkat 12% menjadi  Rp20,5 triliun , serta surplus permodalannya yang mencapai Rp26,9 triliun dengan potensi meningkat di tahun 2009.


Mengenai Prudential plc and Prudential Corporation Asia
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan: Inggris, Amerika, Asia dan Eropa kontinental.

Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama 160 tahun dan memiliki produk dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential memiliki lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari US$ 362 miliar (sampai dengan 31 Desember 2008 – angka yang terakhir dipublikasikan).

Untuk wilayah Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.

PCA mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 12 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Di wilayah ini, PCA juga menjangkau lingkup geografis yang lebih luas dengan mengoperasikan bisnis pengelolaan dana di 10 pasar - Cina, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.
 
Total Penjualan PCA 2008 berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) (sampai 31 Desember 2008) mencapai US$ 1,9 miliar. Prudential di Asia didukung oleh lebih dari 425.000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 11 juta nasabah di wilayah ini.
 

Mengenai PT Prudential Life Assurance
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa lebih dari 160 tahun dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
 
Di tahun 2008, Prudential Indonesia mencatat total pendapatan premi sampai 31 Desember, sebesar lebih dari Rp 7,02 triliun, meningkat sebesar 27,5% dibandingkan hasil total pendapatan premi tahun 2007.
 
Dari data terakhir per 31 Desember 2008, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran (Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang) dan 161 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 59.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 720.000 nasabah.
 
Back to Top