Prudential Indonesia Tingkatkan Kualitas Tenaga Pemasaran di Bali Melalui PRUsales academy "PRUsales"

Beberapa hasil bisnis Prudential Indonesia di Bali:

  • Total Pendapatan Premi (Collected) di Kuartal 2- 2009 sebesar Rp 85,6 milliar, naik 23% dibanding kuartal 2 – 2008
  • Total Pendapatan new business (Collected) di Kuartal 2 – 2009 sebesar Rp 51,1 miliar, naik 12% dibanding kuartal 2 – 2008
  • Total Klaim kuartal 2 – 2009 sebesar Rp 3,3 miliar, naik 10% dibanding kuartal 2 – 2008
  • Total jumlah Agen di kuartal 2 – 2009 sebanyak 1.750 agen, naik sebesar 80% dibanding kuartal 2 – 2008
  • Total jumlah Nasabah di kuartal 2 – 2009 sebanyak 35.184 naik sebesar 70% dibanding kuartal 2 - 2008

Peningkatan pendapatan premi Prudential Indonesia di wilayah ini memberikan gambaran bahwa minat masyarakat akan asuransi di daerah Bali dan sekitarnya meningkat beberapa tahun belakangan ini.
 
“Peningkatan pendapatan serta jumlah nasabah kami di Wilayah Bali dan sekitarnya tentu harus kami imbangi dengan upaya terus-menerus dalam peningkatan pelayanan, baik di kantor pemasaran maupun dari tenaga pemasaran kami,” kata Kevin Holmgren, Presiden Direktur Prudential Indonesia. “Dengan diresmikannya PRUsales academy ini, kami berharap pelayanan perencanaan keuangan yang diberikan oleh tenaga pemasaran kami kepada masyarakat akan menjadi semakin baik. Ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik di kelasnya bagi masyarakat Bali dan sekitarnya.”
 
Pusat pelatihan bagi tenaga pemasaran (PRUsalesacademy) yang diresmikan di Bali merupakan yang ke-7 yang didirikan oleh Prudential Indonesia, dalam upaya berkelanjutan Perusahaan untuk terus mengembangkan pusat-pusat pelatihan bagi tenaga pemasaran agar dapat lebih baik lagi menjangkau agen dan calon agen, serta meningkatkan profesionalisme mereka di seluruh Indonesia dalam melayani kebutuhan masyarakat. Prudential Indonesia sebelumnya telah membuka 6 PRUsales academy lainnya di Jakarta, Medan, Surabaya, Semarang, Bandung dan Batam.
 
Prudential Indonesia sangat mendukung ketentuan pemerintah dan aturan yang ditetapkan oleh AAJI agar setiap tenaga pemasaran memiliki lisensi permanen untuk dapat menjual produknya. Oleh karena itu, Prudential Indonesia melengkapi PRUsales academy ini dengan fasilitas E-Learning dan juga E-testing yang dapat memudahkan tenaga pemasaran untuk memperoleh hasil ujian dengan lebih cepat, hanya dalam waktu 1 Jam saja setelah mereka menyelesaikan ujiannya. Setelah mereka lulus, mereka akan mendapatkan kartu lisensi permanen yang dicetak di hari yang sama.


Mengenai Prudential plc and Prudential Corporation Asia
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan: Inggris, Amerika, Asia dan Eropa kontinental.

 

Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 160 tahun dan memiliki produk dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential memiliki lebih dari 22 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari £245 miliar (Rp4.115 triliun - sampai dengan 30 Juni 2009 – angka yang terakhir dipublikasikan).
 
Untuk wilayah Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.
 
PCA mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 12 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Di wilayah ini, PCA juga menjangkau lingkup geografis yang lebih luas dengan mengoperasikan bisnis pengelolaan dana di 10 pasar - Cina, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.
 
Total Penjualan Prudential Corporation Asia berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) sampai 30 September 2009, mencapai £846 miliar (Rp13,02 triliun). Prudential di Asia didukung oleh lebih dari 415.000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 12 juta nasabah di wilayah ini.


Mengenai PT Prudential Life Assurance
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa lebih dari 160 tahun dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
 
Dari data terakhir per 30 Juni 2009, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran (Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang) dan 161 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 75.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 800.000 nasabah.
 
Back to Top