IBM dan Prudential Indonesia Menandatangani Kesepakatan untuk Meningkatkan Layanan kepada Nasabahnya [Jakarta]

IBM Sediakan Layanan Pengelolaan Administrasi Sistem dan Dukungan Operator

 
Jakarta, 17 Juni 2010 – IBM (NYSE: IBM) hari ini mengumumkan kerja sama dengan Prudential Indonesia untuk mendukung pengelolaan proses bisnis Prudential untuk beragam aplikasi non-inti. Kerja sama ini akan mendukung Prudential Indonesia, perusahaan asuransi yang terkemuka dalam upayanya memberikan layanan terbaik di kelasnya kepada para nasabahnya. Selain menghadirkan inovasi pada sistem administrasi, IBM memberikan dukungan berupa pemonitoran infrastruktur Teknologi Informasi (TI), dan mendukung ketersediaan infrastruktur TI tersebut bagi nasabah, karyawan dan para mitra bisnis sekaligus meningkatkan efisiensi kerja. Kesepakatan ini ditandatangani pada bulan Maret 2010.
 
Sebagai bagian dari komitmennya untuk selalu mendengarkan dan memahami, serta menyediakan layanan terbaik di kelasnya bagi para nasabahnya, Prudential Indonesia menyadari perlunya inovasi berkelanjutan dalam proses-proses back office-nya, termasuk mengembangkan kemampuan TI dalam meningkatkan layanan melalui titik-titik singgungnya dengan nasabah (customer touch points). Kerja sama ini memungkinkan Prudential Indonesia memanfaatkan keahlian IBM dalam menyediakan ragam solusi melalui layanan Administrasi Sistem dan Dukungan Operator (System Administration and Operator Support Services) IBM. Solusi System Administration akan membantu Prudential Indonesia untuk mengevaluasi prosedur operasional TI yang berlaku dan mengembangkannya sesuai kebutuhan. IBM juga memberikan layanan pemeriksaan rutin dan pemeliharaan preventif harian terhadap sistem TI Prudential.
 
“Prudential Indonesia senantiasa berupaya berada di garis depan di bidang teknologi, dengan tujuan utama mempertahankan kepuasan pelanggan. Baik dari sisi saat pelanggan membeli polis baru, mengajukan klaim, atau mendapatkan layanan polis lainnya, kami percaya bahwa peningkatan kemampuan TI yang berkelanjutan akan berdampak langsung pada kemampuan kami menyediakan layanan-layanan ini,” jelas William Kuan, Senior Vice President Director, Prudential Indonesia. “Sesuai dengan komitmen kami untuk menyediakan layanan terbaik di kelasnya, kami merasa senang dapat berkolaborasi dengan IBM, perusahaan TI terkemuka di dunia yang memiliki visi dan semangat yang sama dalam berfokus pada kepuasan pelanggan. Kami percaya dengan memanfaatkan pengalaman IBM dalam managed services Prudential Indonesia akan dapat menyediakan ketersediaan sistem yang semakin andal, alur kerja yang lebih efisen dan secara langsung mendukung komitmen kami dalam mendengarkan dan memahami nasabah kami dengan lebih baik,” tuntas William Kuan.
 
Menanggapi kesepakatan ini, Suryo Suwignjo, Presiden Direktur IBM Indonesia mengatakan, “Kami bangga dapat bermitra dengan Prudential Indonesia dan kami yakin bahwa pengalaman IBM yang mendalam di bidang Managed Services dan industri asuransi akan dapat memberi manfaat langsung bagi bisnis dan nasabah Prudential Indonesia. Kami berharap dapat memberikan ragam solusi terbaik dan mendukung Prudential Indonesia untuk mempertahankan posisinya sebagai perusahaan asuransi terdepan.”

 

Mengenai Prudential plc and Prudential Corporation Asia
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan: Inggris, Amerika, Asia dan Eropa kontinental.

 

Prudential plc telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama 160 tahun dan memiliki produk dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential plc memiliki lebih dari 22 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari £290 miliar (Rp4.376 triliun - sampai dengan 31 Desember 2009 – angka yang terakhir dipublikasikan).
 
Untuk wilayah Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.
 
PCA mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 12 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Di wilayah ini, PCA juga menjangkau lingkup geografis yang lebih luas dengan mengoperasikan bisnis pengelolaan dana di 10 pasar - Cina, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.
 
Total Penjualan PCA 2010 berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) (sampai 31 Maret 2010) mencapai £359 juta (Rp4,7 triliun). Prudential di Asia didukung oleh lebih dari 410.000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 10 juta nasabah di wilayah ini.

 

 
Mengenai PT Prudential Life Assurance
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa lebih dari 160 tahun dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
 
Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
 
Dari data terakhir per 31 Maret 2010, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran (Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang) dan 202 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia di dukung oleh 62.000 tenaga pemasaran berlisensi yang melayani lebih dari 972.000 nasabah.
 
Prudential telah dikenal melalui berbagai penghargaan baik dari kalangan media maupun organisasi independen, dengan 12 penghargaan diberikan pada tahun 2009. Di antaranya Prudential dikenal sebagai perusahaan asuransi terbaik dari Majalah Investor sebanyak 7 kali, 3 kali perusahaan yang sangat diminati dari Majalah BusinessWeek, 3 kali penghargaan atas kualitas layanan dari Majalah Marketing, dan merek terbaik serta penghargaan untuk kepuasan pelanggan dari Majalah SWA
 
 
Tentang IBM
For more information please visit: www.ibm.com/id 
 
 
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi

Christy Pattipeiluhu
Communications Specialist
+62 21 2992 5413 / 0818 915 062
 
Back to Top