Pameran Fotografi 2010 “The Power of Listening” Salah Satu Rangkaian Acara Mensyukuri Usia ke-15 Prudential Indonesia

Jakarta, 13 Desember 2010 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini membuka Pameran Fotografi yang pertama kali dilaksanakan Perusahaan di mal Pacific Place, Jakarta, serta sekaligus mengumumkan Fransiskus Simbolon dari Harian Kontan sebagai pemenang utama Lomba Fotografi untuk Wartawan 2010. Dengan menampilkan 33 karya finalis dari para wartawan berbakat Indonesia, ajang ini juga menobatkan Dikhy Sasra dari Detik.com sebagai pemenang kedua, dan Agung Kuncahya dari Jurnal Nasional sebagai pemenang ketiga.
 
Pameran Fotografi Jurnalis tahun 2010 ini merupakan bagian dari kampanye regional Prudential bertema “The Power of Listening” yang bertujuan untuk lebih menggaungkan motto perusahaan “Always Listening, Always Understanding” yang telah melandasi operasional Prudential di Asia sejak tahun 1995. Motto tersebut menekankan komitmen Prudential dalam penyediaan produk serta pelayanan yang sesuai dengan beragam kebutuhan keuangan para nasabah.
 
“Mendengarkan adalah komitmen penting bagi kami dalam menyediakan pelayanan terbaik di kelasnya bagi para nasabah, serta pemangku kepentingan kami lainnya. Selama bertahun-tahun kami mendengarkan antara lain melalui berbagai survei yang kami lakukan terhadap masyarakat, nasabah, para tenaga pemasaran dan karyawan kami, sehingga kami mendapat gambaran terkini tentang beragam kebutuhan yang ada di pasar, serta mampu menyediakan berbagai produk dan pelayanan yang dibutuhkan,” William Kuan, Senior Vice President Director Prudential Indonesia menjelaskan di Jakarta.
 
“Komitmen kami adalah untuk bisnis jangka panjang, dan kami akan terus melanjutkan upaya-upaya mendengarkan serta memahami karena keduanya merupakan kunci utama pertumbuhan perusahaan yang berkesinambungan. Mendengarkan juga merupakan bagian utama yang melandasi komitmen Prudential dalam memberi kembali kepada masyarakat.,” Kuan melanjutkan. Pada saat bersamaan Prudential juga menyerahkan foto-foto pemenang kepada mitra lainnya yaitu Yayasan Pembinaan Anak Cacat untuk ditampilkan di lingkungan sekolah mereka.
 
Sejumlah lebih dari 50 wartawan berbakat dari berbagai penjuru Indonesia mengirimkan lebih dari 250 karya mereka untuk berkompetisi dalam kegiatan Lomba Fotografi Jurnalis ini.
 
Resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari 2010, kampanye “The Power of Listening” telah diluncurkan dalam tujuh bahasa di sembilan negara Asia: Hong Kong, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, China , dan Indonesia.
 
Pameran foto “The Power of Listening” Prudential akan berlangsung selama 13-19 Desember 2010, bertempat di Lantai Dasar gedung Pacific Place, kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta.
 
 
Mengenai Prudential plc dan Prudential Corporation Asia
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan: Inggris, Amerika, Asia dan Eropa kontinental.
 
Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 160 tahun dan memiliki produk investasi jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential memiliki lebih dari 25 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari £309 miliar (Rp4,198 triliun sampai dengan 30 juni 2010 – angka terakhir yang dipublikasikan).
 
Di Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah yang telah berpengalaman lebih dari 86 tahun.
 
Prudential di Asia memiliki bisnis asuransi jiwa yang beroperasi di 12 negara - China, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Perusahaan juga memiliki cakupan geografis luas dengan operasi pengelolaan dana di 10 negara – China, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam dan Uni Emirat Arab.
 
Aset kelolaan PCA 2010 (sampai 30 September 2010) mencapai £50,3 miliar (Rp 718,6 triliun). Prudential di Asia didukung oleh lebih dari 340,000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 15 juta nasabah di wilayah ini. 
 
 
Mengenai Prudential Indonesia
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
 
Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
 
Dari data terakhir per 30 September 2010, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran (Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang) dan 214 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 72.000 jaringan tenaga pemasaran berlisensi yang melayani lebih dari 1.000.000 nasabah.
Back to Top