Prudential Indonesia Memperkenalkan PRUearly stage crisis cover [Jakarta] "PRUearly stage crisis cover"

Menyediakan dukungan finansial sejak tahap awal penyakit kritis
  • Data World Health Organization (WHO) yang diumumkan pada April 2011 menyebutkan bahwa 36,1 juta orang1 meninggal dunia disebabkan oleh penyakit kritis seperti jantung, stroke, kanker dan diabetes.
  • WHO dan Bank Dunia juga memperkirakan bahwa 12 juta orang di seluruh dunia didiagnosa menderita kanker tiap tahunnya
  • Menjalani gaya hidup yang lebih sehat serta melakukan check up medis secara rutin merupakan upaya yang dapat dilakukan, dimana dengan kemajuan teknologi saat ini, check up medis secara rutin dapat membantu untuk mendeteksi penyakit kritis sejak dini
  • Memiliki perlindungan akan penyakit kritis sejak dini sangatlah penting, karena apabila sampai terkena penyakit kritis, pasien maupun keluarga telah terlindungi secara finansial.
 
Jakarta, 25 Juli 2011 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini mengumumkan peluncuran produk asuransi tambahan (rider) yang dinamakan PRUearly stage crisis cover yang bertujuan untuk menyediakan dukungan finansial kepada seluruh individu Indonesia beserta keluarganya sejak saat mereka didiagnosa menderita penyakit kritis tahap awal. Hal ini membuktikan komitmen Prudential Indonesia yang terus berupaya mendengarkan dan memahami kebutuhan nasabahnya dengan terus menyediakan perlindungan menyeluruh melalui berbagai pilihan jalur distribusi.
 
“Prudential Indonesia terus berfokus memberikan manfaat dari serangkaian produk dan layanan terbaik di kelasnya untuk dapat memenuhi kebutuhan para nasabah dalam tiap tahapan hidupnya dan membantu mereka untuk mencapai keamanan finansial seumur hidup,” kata William Kuan, President Director Prudential Indonesia. “Setelah mendengar kemudian memahami kebutuhan nasabah kami, Prudential Indonesia dengan senang hati menghadirkan produk ini, yang menyediakan perlindungan terhadap penyakit kritis tahap awal kepada masyarakat”.
 
Terkena penyakit kritis sangat berdampak serius pada kestabilan kondisi finansial individu. PRUearly stage crisis cover adalah sebuah bentuk perlindungan yang menawarkan sejumlah manfaat finansial secepatnya setelah nasabah diagnosa atas 79 kondisi medis yang termasuk dalam kategori tahap awal dari berbagai penyakit kritis.
 
Secara medis, semakin cepat penderita mengetahui dan mencari perawatan, semakin besar kemungkinan untuk dapat sembuh secara total. Namun demikian, biaya perawatan untuk penyakit kritis juga semakin meningkat. “Kita semua tahu bahwa penderita penyakit kritis mendapatkan tekanan fisik dan emosional yang hebat, dan ditambah dengan beban finansial yang timbul, dampaknya sangat serius, baik pada penderita maupun keluarganya. Dengan PRUearly stage crisis cover, nasabah kami akan mendapatkan dukungan dan manfaat finansial tepat pada saat paling dibutuhkan – sejak mereka diagnosa penyakit kritis. Dengan dukungan finansial ini, mereka dapat memfokuskan energi mereka sepenuhnya pada proses pemulihan,” kata William.
 
 
Produk unit link mengutamakan perlindungan
PRUearly stage crisis cover dapat dimiliki sebagai asuransi tambahan yang melekat pada produk asuransi dasar unit link berpremi reguler yaitu PRUlink assurance account dan PRUlink syariah assurance account, serta produk non-unit link PRUuniversal life.
 
“Kami percaya adanya asuransi tambahan PRUearly stage crisis cover ini semakin menguatkan posisi unit link sebagai produk asuransi jiwa yang mengutamakan unsur proteksi, di mana manfaat utamanya dilengkapi dengan ragam pilihan manfaat tambahan yang memenuhi kebutuhan perlindungan terhadap beragam risiko. Dengan kombinasi potensi hasil investasi yang menarik serta sifatnya yang fleksibel dan transparan, membuat produk unit link diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri,” demikian William Kuan.
 
Prudential saat ini merupakan asuransi jiwa terdepan di Indonesia yang memiliki komposisi produk unit link sebesar lebih dari 90% dari total penjualan Perusahaan, di mana lebih dari 90% portofolio unit link tersebut adalah produk dengan premi reguler. Ini menunjukkan kualitas dari bisnis Prudential Indonesia, karena produk unit link dengan premi reguler mengutamakan kedua sisi perlindungan dan tabungan jangka panjang, dengan komposisi perbandingan 70% untuk proteksi dan 30% untuk investasi.
 
“Sebagai penyedia asuransi terbesar di Indonesia, adalah tanggung jawab kami untuk mensosialisasikan manfaat yang memiliki asuransi jiwa terutama dengan pembayaran premi reguler. Dengan membayar premi secara berkala dalam jangka panjang, masyarakat akan semakin merasakan manfaat produk unit link dalam memberikan perlindungan seumur hidup, serta menikmati sisi investasinya yang berpotensi memberikan hasil semakin baik. Dengan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan akan solusi finansial masyarakat Indonesia, Prudential Indonesia berharap dapat terus memberikan solusi jangka panjang dalam memenuhi kebutuhan akan keamanan finansial untuk nasabah baru kami maupun nasabah yang sudah ada, sehingga mereka tetap berada di jalur yang mereka rencanakan dalam meraih tujuan masa depan mereka,” tutup William.
 
 
Mengenai Prudential plc dan Prudential Corporation Asia
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan: Inggris, Amerika, Asia dan Eropa kontinental. Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama 160 tahun dan memiliki produk investasi jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential memiliki lebih dari 25 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari £340 miliar (Rp4,796 triliun sampai dengan 31 Desember 2010 - angka terakhir yang dipublikasikan).
 
Di Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah yang telah berpengalaman lebih dari 86 tahun.
 
Prudential memiliki asuransi jiwa yang beroperasi di 12 negara - China, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.Perusahaan memiliki sejarah geografis luas dengan operasional pengelolaan dana di 10 negara - China, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam dan Uni Emirat Arab.
 
Total Penjualan Prudential Corporation Asia berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) di Asia (sampai 31 Maret 2011) mencapai £367 juta (Rp5,2 triliun). Prudential di Asia didukung oleh lebih dari 340,000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 11 juta nasabah di wilayah ini.
 
 
Mengenai PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) adalah perusahaan penyedia asuransi terkemuka di Indonesia dan bagian dari Prudential plc, group jasa keuangan ritel berbasis di Inggris.
 
Dengan pengalaman lebih dari 160 tahun yang dimiliki oleh Prudential di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk menyediakan solusi perlindungan, investasi, dan simpanan kepada para nasabah di seluruh Indonesia.
 
Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
 
Dari data terakhir per 31 Maret 2011, Prudential Indonesia memiliki Kantor Pusat di Jakarta, serta Kantor Pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang, serta 236 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 96.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani sekitar 1,2 juta nasabah.
 
Back to Top