Prudential Indonesia Berkontribusi Pada Pengembangan Edukasi Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Resmikan pembangunan gedung baru sekolah YPAC Jakarta

Jakarta, 19 Desember 2012 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), donatur utama dalam pembangunan gedung baru sekolah Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta, hari ini melakukan peresmian gedung baru sekolah tersebut di Jakarta. Dengan adanya pembangunan gedung sekolah baru, kegiatan belajar-mengajar dapat berjalan dengan semakin baik dan anak-anak binaan YPAC Jakarta dapat terus mengembangkan keahlian, bakat dan kepribadian mereka di lingkungan yang lebih menunjang.

Prudential Indonesia berkomitmen untuk senantiasa memberi kembali kepada masyarakat di mana Prudential beroperasi, khususnya untuk anak-anak, dan YPAC dipandang sebagai sebuah lembaga edukasi yang tepat untuk menerima bantuan pengembangan fasilitas pendidikannya. YPAC merupakan yayasan sosial dan kemanusiaan yang berfokus dalam memberikan edukasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan telah melaksanakan kegiatannya selama 58 tahun.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia, “Di Prudential Indonesia kami percaya bahwa semua anak apapun kondisinya berhak untuk mendapatkan edukasi dan perlakuan yang adil. Melalui donasi kami untuk pembangunan gedung baru sekolah YPAC Jakarta, kami berharap anak-anak berkebutuhan khusus semakin dimudahkan untuk mendapat akses pendidikan di lingkungan sekolah yang memadai.”

Dalam melaksanakan kegiatannya beberapa tahun terakhir ini, YPAC Jakarta mengalami kendala di mana fasilitas gedung yang ada membutuhkan perluasan serta pencegahan terhadap potensi banjir yang kadang terjadi. Oleh karena itu diperlukan perbaikan atau renovasi pada gedung sekolah.

 

Purnawati Muki Reksoprodjo, Ketua YPAC Jakarta, menjelaskan, “Untuk keperluan renovasi gedung pada tahun 2010, Pengurus telah menyelenggarakan sebuah acara penggalangan dana. Akan tetapi dana yang terkumpul belum mencukupi, maka atas bantuan para donatur, utamanya Prudential Indonesia, pembangunan gedung dapat dirampungkan pada bulan Desember 2012.”

Dana Rp1,9 miliar yang disalurkan oleh Prudential Indonesia untuk inisiatif ini berawal dari kegiatan penggalangan dana di akhir tahun 2010 yang sebagian hasilnya diberikan kepada empat lembaga penerima donasi, termasuk YPAC. Peresmian gedung baru ini di tahun 2012 sejalan dengan pencanangan kampanye tanggung jawab sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) Prudential Indonesia “A Million Hearts for A Million Dreams” atau Sejuta Hati Untuk Sejuta Mimpi.

William menambahkan, “Di Prudential Indonesia kami percaya untuk tidak hanya menjalankan bisnis dengan baik, tetapi juga untuk berbuat kebaikan dan kami berkomitmen penuh untuk memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat. Melalui Sejuta Hati Untuk Sejuta Mimpi, kami mempunyai tujuan untuk mencapai dan memberikan manfaat positif bagi satu juta orang dalam tiga tahun ke depan melalui beberapa program kunci di bidang pendidikan, anak, dan pencegahan serta penanggulangan bencana.”

“Saat ini inklusi pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi pemerintah. Dengan kegiatan ini kami berusaha untuk mendukung realisasinya, karena kami percaya pendidikan yang inklusif termasuk memberikan akses yang sama bagi seluruh anak Indonesia apapun kondisinya untuk mendapatkan pendidikan yang baik,” tutup William.

 

Kinerja bisnis Prudential Indonesia di triwulan ketiga 2012
Sekali lagi, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus mempertahankan momentum pertumbuhannya di kuartal ketiga tahun 2012, di mana hal tersebut semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan di Indonesia. Di kuartal ketiga tahun ini, Prudential Indonesia mencatatkan total premi bisnis baru sebesar Rp7,7 triliun, meningkat 28 persen dibandingkan perolehan premi pada periode yang sama tahun 2011. Pertumbuhan tersebut juga ditandai dengan lebih dari 300.000 nasabah baru, sehingga kini Prudential Indonesia melayani lebih dari 1,6 juta nasabah di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, Prudential Indonesia telah membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp4,4 triliun kepada para nasabah, di mana angka ini bertumbuh 41,2 persen bandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam periode yang sama, Prudential Indonesia juga berhasil mencatat peningkatan dana kelolaan sebesar 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya yakni menjadi Rp34,3 triliun. Peningkatan tersebut mendorong kenaikan total aset Prudential Indonesia sebesar 32 persen menjadi Rp38,8 triliun. Kondisi keuangan Prudential Indonesia juga semakin kokoh, terutama dilihat dari rasio solvabilitas (risk based capital/RBC) yang mencapai 376 persen untuk portofolio konvensional dan mencapai 75,6 persen untuk portofolio syariah. Angka-angka tersebut jauh melebihi ketentuan minimum yang dipersyaratkan oleh regulator perasuransian yakni 120 persen untuk portofolio konvensional dan 15 persen untuk portofolio syariah.

 – Selesai –
 

Mengenai Prudential plc dan Prudential Corporation Asia
Prudential plc didirikan di Inggris, dan merupakan sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka. Prudential plc menyediakan jasa asuransi dan layanan keuangan lainnya melalui anak usaha dan afiliasi di seluruh dunia. Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 160 tahun dan memiliki total dana kelolaan sebesar £363 miliar (per 30 Juni 2012). Prudential plc tidak berafiliasi dengan Prudential Financial, Inc., sebuah perusahaan yang beroperasi di Amerika Serikat.

Untuk wilayah Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan simpanan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.

Prudential mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 13 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam dan Kamboja. Prudential plc melalui bisnis manajemen asetnya juga mempunyai pengalaman di 11 pasar Asia dan Amerika Serikat.

Di triwulan ketiga tahun 20121 berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) dari bisnis baru di Asia mencapai pertumbuhan 16 persen menjadi £1,3 miliar (Rp 20,2 triliun).

 

Mengenai Prudential Indonesia
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.

Dari data terakhir per 30 September 2012, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang dengan 280 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia melayani lebih dari 1,6 juta nasabah.

 

Mengenai Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC)
Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta adalah Yayasan sosial dan kemanusiaan yang telah melaksanakan kegiatannya selama 58 tahun. Tujuan kegiatan adalah ikut berperan serta membantu pemerintah membina anak berkebutuhan khusus mencapai asta citra anak indonesia dan memperoleh kesejahteraan melalui ekualisasi di bidang pendidikan dan kesehatan.

YPAC Jakarta mengutamakan pelayanan untuk anak penyandang cacat tubuh/ganda (Tunadaksa) yang disebabkan oleh penyakit Cerebral Palsy (CP), yang mengakibatkan kelayuan/kelumpuhan pada anggota badan atau hambatan dalam mempergunakannya. Layanan diberikan dalam bidang Medis (klinik, terapi dan pembuatan sepatu ortotik), Pendidikan (sekolah SLB-D.D1) dan Sosial (penitipan anak).

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Nini Sumohandoyo

Corporate Marketing & Communications Director

PT Prudential Life Assurance

Prudential Tower

Jl. Jend. Sudirman Kav. 79

Jakarta 12910

Phone : 021 2995 8888

Faximile : 021 2995 8855

E-mail : [email protected]

Kiki Dian Afrianti

Manajer Pelaksana

Yayasan Pembinaan Anak Cacat

Jl. Hang Lekiu III/19

Jakarta 12120

Telepon : 021 7243123

Email : [email protected]

 Klik disini untuk mengunduh File PDF

Back to Top