PRUaccess Pelopori Layanan Informasi Klaim dan Transaksi Elektronik"PRUaccess"

Jakarta, 17 Juni 2013 - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini mengumumkan terobosan terbaru dari PRUaccess, dengan aplikasi mobile pertama di industri asuransi jiwa di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk melakukan pemantauan informasi klaim melalui komputer pribadi atau perangkat mobile. Dengan peningkatan fungsionalitas PRUaccess ini, nasabah Prudential Indonesia kini juga dapat secara mandiri melakukan transaksi elektronik selain mengakses informasi mengenai polis yang dimiliki.

Diluncurkan pertama kali di 2007, PRUaccess pada awalnya dikembangkan sebagai portal layanan online yang hanya dapat diakses dari komputer, dengan fitur utama yaitu akses informasi terkait polis asuransi jiwa yang dimiliki oleh para nasabah. Kini, PRUaccess sudah dapat diakses dari berbagai perangkat mobile yang menggunakan system operasi Blackberry, Android, dan iOS, melalui aplikasi khusus yang diunduh dengan mudah. Dengan peningkatan kemampuan PRUaccess ini, nasabah memiliki akses 24 jam ke polis yang dimilikinya di mana saja dan kapan saja.

Selain peningkatan aksesibilitas, PRUaccess kini juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan kegiatan transaksional secara mandiri dan juga aman. Ketika melakukan transaksi melalui situs web atau perangkat mobile, PRUaccess memiliki sistem keamanan ganda untuk kepentingan validasi transaksi. Yaitu, pada saat login masuk ke PRUaccess, kemudian melalui pengiriman validasi pesan teks (SMS) kepada nomer telepon yang telah terdaftar pada saat transaksi.

“Sebagai bagian penting dalam mendengarkan dan memahami nasabah, kami senantiasa berupaya untuk mengedepankan inovasi-inovasi terbaik untuk membuat pelayanan kepada nasabah kami menjadi lebih fleksibel, sederhana, dan efisien,” ujar William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia. “PRUaccess memberikan semua kemudahan tersebut dalam satu aplikasi sederhana yang aman,” tambah William.

“Selain itu, kami menyadari bahwa memberikan kemudahan dalam proses klaim merupakan hal yang paling penting dalam hal pelayanan nasabah. Dengan terobosan terbaru dari PRUaccess, kini nasabah dapat memantau informasi proses klaim yang mereka ajukan secara online kapan saja melalui berbagai perangkat. Jika Prudential membutuhkan informasi tambahan dalam proses klaim, nasabah dapat mengetahuinya langsung melalui PRUaccess tanpa harus menunggu pemberitahuan secara manual,” jelas Eveline Kusumowidagdo, Direktur Operasi, Prudential Indonesia.

Peningkatan kemampuan PRUaccess menawarkan fitur baru sebagai berikut:
  1. Tindak Lanjut/ Informasi Klaim
    Pengembangan sistem ini memungkinkan nasabah dalam pemantauan status klaim secara online serta membantu mereka memiliki informasi yang lebih transparan dan jelas terkait status klaim. Hal Ini memenuhi salah satu permintaan yang paling sering diungkapkan nasabah mengenai kesulitan dalam proses klaim di perusahaan asuransi.
  2. Top-up premi
    Ini adalah layanan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk meningkatkan porsi investasi di portofolio asuransi mereka melalui mobile portal internet yang aman.
  3. Pengalihan & Penempatan Dana
    Dengan fitur ini, nasabah dapat secara mudah dan cepat melakukan pengalihan dan penempatan dana investasi, Hal ini membuat nasabah ikut serta mengontrol investasi jangka panjang mereka.
  4. Berhenti Cuti Premi
    Fitur Quit Premium Holiday (Berhenti Cuti Premi) di PRUaccess memungkinkan nasabah untuk melanjutkan pembayaran premi untuk meneruskan perlindungan yang dibutuhkan. Terkadang nasabah yang usia polisnya di atas dua tahun, memiliki kebutuhan lain yang membuatnya mengambil cuti premi yaitu berhenti membayar premi untuk sementara, dimana premi akan tetap dibayarkan melalui pengurangan nilai tunai polis.


“Kami harap inovasi yang terus kami lakukan dalam meningkatkan pelayanan pada nasabah akan dapat terus memastikan bahwa perlindungan asuransi mereka berjalan dengan baik secara jangka panjang, sehingga dapat mencapai tujuan keuangan mereka di masa mendatang,” tutup William.

 
– Selesai –
 

Tentang PRUaccess
Pertama kali diluncurkan pada 2007, PRUaccess merupakan sebuah portal website khusus bagi Pemegang Polis, memberikan informasi data Polis kapanpun diperlukan. Pemegang Polis dapat mengakses PRUaccess melalui internet, 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Melalui PRUaccess, Pemegang Polis dapat memantau status dan manfaat Polis dengan lebih seksama. Selain melalui website, fasilitas PRUaccess juga dapat diakses melalui smart phone atau yang disebut dengan PRUaccess mobile. Nasabah dapat mengakses website PRUaccess di https://pruaccess.prudential.co.id/

Tentang Prudential Indonesia
Didirikan pada 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, grup jasa keuangan yang berbasis di Inggris. Dengan memanfaatkan pengalaman Grup Prudential selama 165 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk menyediakan solusi investasi terbaik, tabungan, dan solusi proteksi asuransi yang paling baik kepada nasabah di tanah air.

Sejak peluncuran produk asuransi yang terkait produk investasi pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk inovatif ini.

Sampai 31 Maret 2013, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang dengan 310 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali) di seluruh nusantara. Per 31 Maret 2013, Prudential Indonesia melayani lebih dari 1,8 juta nasabah.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Nini Sumohandoyo

Corporate Marketing & Communications Director

PT Prudential Life Assurance

Prudential Tower

Jl. Jend. Sudirman Kav. 79

Jakarta 12910

Phone : 021 2995 8888

Faximile : 021 2995 8855

E-mail : [email protected]

 

Klik disini untuk mengunduh File PDF

Back to Top