Prudential Indonesia Perkenalkan Asuransi Pendidikan “PRUlink syariah edu protection

Jakarta, 2 Maret 2016 – Melengkapi asuransi pendidikan PRUlink edu protection diluncurkan pada Bulan September 2015 lalu, kini PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menghadirkan PRUlink syariah edu protection, guna menjangkau segmen masyarakat yang ingin memastikan pendidikan terbaik bagi putra-putrinya serta tertarik untuk tahu lebih banyak mengenai asuransi jiwa syariah. Serupa dengan produk konvensional yang diluncurkan sebelumnya, produk asuransi pendidikan ini merupakan produk asuransi yang terkait investasi (unit link) dengan beragam manfaat untuk melindungi rencana pendidikan anak.
 
Produk baru ini merupakan produk asuransi pendidikan yang dirancang sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan asuransi jiwa yang ditujukan untuk membantu perencanaan keuangan bilamana musibah datang. 
 
Seperti produk versi konvensionalnya, PRUlink syariah edu protection juga memberikan inovasi manfaat bulanan berupa dana tunai yang dapat digunakan sampai anak berusia 18 atau 25 tahun (sesuai pilihan di awal), serta kontribusi (premi) yang akan diteruskan pembayarannya oleh Prudential, apabila terjadi risiko terhadap orang tua, seperti Meninggal Dunia, mengalami Kondisi Kritis, atau menderita Cacat Total dan Tetap.
 
Manfaat bulanan berupa dana tunai yang diberikan tersebut dapat digunakan untuk membantu membiayai pengeluaran rutin penunjang pendidikan formal seperti biaya ekstrakurikuler yang mencakup kursus seperti musik, bahasa, bimbingan belajar, olah raga, dan aktivitas lainnya yang akan membantu anak-anak dalam mempersiapkan masa depan mereka. Sebagai produk unit link, produk ini tentu juga menawarkan potensi hasil investasi jangka panjang yang dapat digunakan untuk biaya pendidikan tinggi anak di masa depan, akan lebih baik apabila disiapkan lebih dini oleh para orang tua. 
 
Survei[1] yang dilakukan oleh Prudential Indonesia pada tahun 2015 lalu telah melatarbelakangi lahirnya produk PRUlink edu protection baik konvensional maupun syariah. Survei tersebut mengungkapkan bahwa para orang tua di Indonesia menyadari dan memprioritaskan pentingnya mempersiapkan pendidikan yang terbaik bagi anak, namun banyak di antara mereka belum mengambil langkah nyata untuk mewujudkannya. Bahkan banyak pula orang tua yang belum memiliki gambaran akan besarnya biaya pendidikan tinggi di masa depan, padahal berdasarkan penelitian², biaya pendidikan di Indonesia rata-rata mengalami kenaikan 10% hingga 20% per tahun.
 
Membawa anak untuk mencapai pendidikan formal yang setinggi mungkin merupakan cita-cita orang tua yang sangat penting untuk dipersiapkan dan dilindungi. Selain itu penting untuk diingat bahwa pendidikan non-formal dalam perjalanan menuju pendidikan tinggi tersebut juga perlu dilindungi untuk menunjang dan membantu anak-anak dalam menghadapi persaingan yang akan semakin berat di masa mendatang. Untuk itulah, Prudential Indonesia berkomitmen untuk membantu para orang tua di Indonesia dalam melindungi rencana persiapan hari depan anak-anak mereka. 

PRUlink syariah edu protection memiliki5 Keistimewaan, yaitu:

  1. Melindungi anak sebagai tertanggung utama dan orang tua sebagai tertanggung tambahan dalam satu polis.
  2. Memberikan Manfaat Bulanan berupa dana tunai sampai anak berusia 18 atau 25 tahun. Manfaat ini akan diperoleh apabila terjadi risiko terhadap diri orang tua. Manfaat bulanan tersebut merupakan keunikan solusi asuransi PRUlink syariah edu protection yang dapat digunakan untuk membantu membiayai pengeluaran rutin penunjang pendidikan formal, seperti biaya ekstrakurikuler, kursus, dan lain sebagainya.
  3. Setiap 3 (tiga) tahun sekali Manfaat Bulanan tersebut akan naik sebesar 15% dari nilai Manfaat Bulanan awal.
  4. Prudential akan melanjutkan pembayaran kontribusi (premi) polis anak sampai dengan anak berusia 18 atau 25 tahun – yang akan diberikan apabila terjadi risiko terhadap diri orang tua. Dengan demikian, maka proteksi akan terus berjalan dan dana investasi akan tetap berpotensi untuk berkembang sesuai dengan jenis investasi yang dipilih.
  5. Memberikan kemudahan untuk memperoleh perlindungan yang sama bagi anak kedua – sesuai ketentuan yang berlaku di Prudential Indonesia.

“Kami gembira dapat mengumumkan peluncuran produk asuransi pendidikan syariah kami yang baru ini menyusul versi konvensional yang telah kami luncurkan tahun lalu. Kami harapkan solusi produk yang ditawarkan akan semakin melengkapi dan menjawab kebutuhan asuransi berbasis syariah di Indonesia. Sebagai perusahaan yang berusaha untuk terus mendengarkan dan memahami kebutuhan perencanaan keuangan masyarakat, kami sangat bersyukur bahwa di usia Prudential yang ke-20 tahun di Indonesia, kami berkesempatan untuk terus membantu para orang tua dalam memastikan perlindungan biaya pendidikan formal maupun non-formal anak, melalui PRUlink syariah edu protection. Kami harap bahwa produk ini akan diterima baik oleh masyarakat di Indonesia,”ucap Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia.

 
– Selesai –
 
Tentang PT Prudential Life Assurance
 
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 167 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
 
Sejak meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk dan jasa yang dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan para nasabahnya yang beragam di Indonesia.
 
Sampai 31 Maret 2015, Prudential Indonesia berkantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,4 juta nasabah melalui lebih dari 240.000 tenaga pemasar di 380 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali).
 
Tentang Prudential Plc dan Prudential Corporation Asia
 
Prudential Corporation Asia adalah unit usaha dari Prudential plc (Inggris)*, yang terdiri dari bisnis asuransi jiwa yang beroperasi di Asia, dan bisnis manajemen asetnya, Eastspring Investments. Perusahaan ini bermarkas di Hong Kong.
 
Prudential adalah perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang mencakup 12 pasar di Asia, meliputi Kamboja, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Prudential memiliki platform distribusi multi-channel kuat yang menyediakan berbagai jasa komprehensif seperti tabungan, investasi dan produk perlindungan untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat Asia.
 
Eastspring Investments mengelola investasi di Asia atas nama berbagai investor ritel dan institusional, dengan sekitar setengah dari aset yang bersumber dari produk asuransi jiwa dan pensiun yang dijual oleh Prudential plc. Eastspring Investments adalah salah satu manajer aset terbesar di kawasan Asia dengan kantor perwakilan di 10 pasar ditambah kantor perwakilan di Amerika Utara, UAE, Inggris dan Luxemburg. Perusahaan memiliki aset yang dikelola sebesar £85.3 miliar (per tanggal 30 Juni 2015), dan mengelola dana di berbagai kelas aset termasuk saham dan pendapatan tetap.

 

Informasi lebih lanjut, harap hubungi:

Nini Sumohandoyo

Corporate Marketing & Communications Director

PT Prudential Life Assurance

Prudential Tower, Jl. Jend. Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910

Telepon     : 021 2995 8888

Fax           : 021 2995 8855

E-mail       : [email protected]

 
[1]Survei Nielsen untuk Prudential Indonesia - Prepared Parents 2, 2015
[1]Survei Nielsen untuk Prudential Indonesia - Prepared Parents 2, 2015
[1]Survei Nielsen untuk Prudential Indonesia - Prepared Parents 2, 2015
[1]Survei Nielsen untuk Prudential Indonesia - Prepared Parents 2, 2015
Back to Top