4 Kegiatan Community Investment yang Pernah Dilakukan Prudential di Tahun 2019 | Prudential Indonesia

4 Kegiatan Community Investment yang Pernah Dilakukan Prudential di Tahun 2019

Sejak didirikan pada 1848, Prudential mempunyai ambisi besar untuk senantiasa mendukung kesejahteraan masyarakat di berbagai penjuru dunia melalui perlindungan kesehatan dan jiwa terbaik. Namun tidak hanya itu, motivasi ini turut mendorong Prudential untuk terjun ke dalam usaha pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan Community Investment.

Pada kegiatan Community Investment, Prudential Indonesia memiliki 4 pilar utama, antara lain dalam sektor Pendidikan, Filantropi, Kesehatan & Keamanan, serta Pemberdayaan Indonesia Timur. Lantas, bagaimana kegiatan-kegiatan dalam keempat sektor ini direalisasikan pada 2019? Simak ringkasannya berikut ini!

Pendidikan Bagi Setiap Kalangan

Kemampuan mengembangkan potensi diri merupakan hak asasi setiap orang. Maka dari itu, Prudential Indonesia memastikan kegiatan Community Investment yang diadakan dapat memberikan edukasi keuangan untuk diaplikasikan oleh berbagai golongan.

Beberapa contohnya adalah program ‘Bermain Bersama Sahabat Cha-Ching’ untuk edukasi anak-anak dan ‘Pelatihan Literasi Keuangan untuk Perempuan’ untuk mendorong pemberdayaan kaum perempuan dari keluarga menengah ke bawah.

Kegiatan Filantropi untuk Sesama

Tanggung jawab sosial juga tercerminkan melalui keterlibatan di berbagai kegiatan filantropi. Sebagai contoh, Prudential Indonesia berkomitmen membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, mulai dari sumbangan kebutuhan pokok pada Desember 2018 hingga kegiatan Community Investment lanjutan berupa pembangunan kembali hunian para korban pada April 2019 untuk membantu pemulihan mereka.

Kesehatan dan Keselamatan Masyarakat

Kesehatan dan keselamatan jiwa masyarakat merupakan alasan Prudential didirikan. Oleh karena itu, Prudential Indonesia dan Yayasan Onkologi Anak Indonesia bekerja sama dalam kegiatan Community Investment membangun bangsal remaja di RS Kanker Dharmais (RSKD) agar menciptakan kondisi baik serta kondusif pada masa pengobatan para remaja penderita kanker.

Pemberdayaan Manusia di Indonesia Bagian Timur

Warga Indonesia bagian timur sudah sewajarnya berkesempatan yang sama memiliki kesejahteraan hidup. Prudential Indonesia mendukung hal ini melalui kegiatan Community Investment ‘Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda‘ untuk mendampingi para pengusaha muda Indonesia bagian timur, khususnya Papua, dalam upaya membuka jalan bagi warga Papua dalam sektor perekonomian.

Nah, itu tadi rekap dan penjelasan mengenai tanggung jawab sosial yang telah dilaksanakan oleh Prudential Indonesia serta beberapa kegiatan di tahun 2019 sebagai cerminannya. Melalui segala bantuan dan pengembangan di sektor Community Investment tersebut, Prudential Indonesia bermaksud mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia hingga menjadi sejahtera dan mandiri.

Back to Top