Ketahui Program Kesehatan Prudential Indonesia, Apa Saja?

erusahaan Asuransi tak sekadar menjual produknya atau memajang penghargaan karena memperoleh banyak Nasabah. Perusahaan Asuransi yang baik juga mendukung kesehatan masyarakat.

Sebagai Perusahaan Asuransi, Prudential Indonesia selalu memberikan fasilitas dan pelayanan terbaiknya. Termasuk memiliki berbagai produk Asuransi Kesehatan dan Asuransi Tambahan atau Riders yang memusatkan perlindungan kesehatan. Semua produk tersebut untuk menjawab kebutuhan Nasabah loyal perusahaan.

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Di sisi lain, Perusahaan Asuransi yang berdiri pada 1995 ini percaya bahwa menjalankan bisnis harus diikuti dengan memberikan manfaat kepada masyarakat. Inisiatif tersebut diwujudkan dalam Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Melalui Community Investment, CSR perusahaan memiliki empat pilar Program Asuransi Prudential, yaitu pendidikan, filantropi, kesehatan dan keamanan, serta pemberdayaan Indonesia Timur.

Program Kesehatan

Untuk Program Kesehatan Prudential, perusahaan memiliki tiga kegiatan. Cancer Awareness, Safe Steps, dan Bantuan Untuk Bencana. Cancer Awareness merupakan kegiatan untuk membantu anak-anak penderita kanker agar bisa mendapatkan bantuan pengobatan serta ruangan memadai di rumah sakit saat perawatan. Kegiatan CSR yang berlangsung sejak 2003 telah menjangkau tujuh rumah sakit dan lebih dari ribuan anak pasien kanker.

Pada 2005, Prudential membangun bangsal anak-anak di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Tujuannya agar anak-anak dapat tetap menikmati keseharian mereka saat menjalani pengobatan di rumah sakit.

Sejak 2011, Prudential mendukung kelangsungan pengobatan anak-anak penderita kanker dengan penyediaan mesin Apheresis. Tujuh mesin Apheresis telah diberikan kepada tujuh rumah sakit yaitu Rumah Sakit Kanker Dharmais, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, RSUD dr. Soetomo, Rumah Sakit Universitas Hasanuddin, Rumah Sakit Hasan Sadikin, Rumah Sakit dr. Sardjito, dan Rumah Sakit Sanglah. Sampai 2017, lebih dari 7.000 anak-anak penderita kanker telah menggunakan mesin ini untuk pengobatan mereka.

Tak hanya pasien anak-anak, pasien remaja pun turut diperhatikan perusahaan. Pada 2018, Prudential juga memberikan komitmennya untuk membangun bangsal, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan dan sejumlah fasilitas lainnya yang dikhususkan untuk para remaja penderita kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Dukungan untuk anak-anak penderita cacat juga pernah dilaksanakan melalui kerja sama dengan YPAC.

Safe Steps

Sedangkan Safe Steps adalah program yang menyebarkan informasi kepada masyarakat mengenai masalah yang mengancam kehidupan. Tujuannya agar masyarakat sadar tentang harapan hidup, sehingga mereka mampu menyelamatkan jiwa dan membangun komunitas yang tangguh.

Bantuan Untuk Bencana adalah program tanggap bencana dari Prudential. Untuk melancarkan program, perusahaan bekerja sama dengan Posko Jenggala dan rekan Tenaga Pemasar yang berada di lokasi bencana. Bantuan berupa pengobatan gratis serta bantuan barang-barang bagi korban bencana seperti terpal, selimut, tikar, sarung, bahan makanan, dan lainnya di puluhan posko pengungsian yang tersebar di Lombok dan Palu.

Di luar CSR, Prudential memiliki acara rutin yang mendukung pola hidup sehat. Dalam setahun, perusahaan menggelar beberapa kali talk show sekaligus tes kesehatan dan kegiatan olahraga berupa Sportsfest.

Back to Top