Mengenal Kegiatan CSR Chairman's Challenge dari Prudential | Prudential Indonesia

Mengenal Kegiatan CSR Chairman's Challenge dari Prudential

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia, Prudential memiliki kegiatan Corporate Social Responsibility yang dinamakan Chairman’s Challenge.

Chairman’s Challenge merupakan program global CSR Prudential yang dilombakan secara internasional dengan mengajak seluruh unit anak perusahaan yang tersebar di beberapa negara di dunia, kegiatan ini sendiri telah digelar sejak tahun 2006.

Salah satu tujuan dari Chairman’s Challenge, yakni mengajak karyawan Prudential untuk ikut serta sebagai volunteer (PRUVolunteer) dan berbagi secara langsung kepada masyarakat yang di sekitar. Dengan kegiatan ini, maka rasa kepedulian, empati, dan rasa memiliki untuk terus memberikan manfaat kepada sesama akan semakin terasah.

Chairman’s Challenge biasanya bekerja sama dengan beragam organisasi amal. Prudential Indonesia berkolaborasi dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI). PJI sendiri adalah bagian dari salah satu LSM yang membantu mempersiapkan kaum muda untuk bekerja dan berwirausaha.

Prudential Indonesia telah mengikuti program tersebut dengan melakukan kegiatan yang disesuaikan pada kebutuhan masyarakat Indonesia. Beberapa program Chairman's Challenge yang biasa dilaksanakan, yaitu pelatihan literasi keuangan bagi anak-anak, pembangunan desa yang terisolasi, pemberdayaan lingkungan hidup, revitalisasi taman literasi keuangan, dan lain sebagainya.

Pada Chairman’s Challenge 2019 PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan PJI dengan mengangkat tema ‘Desa Siaga Bencana untuk Indonesia’ di daerah wilayah yang rawan mengalami bencana banjir. Dua wilayah tersebut yakni, Desa Cijayanti dan Kampung Sawah, Desa Leuwinutug, Kabupaten Bogor.

PRUVolunteer ikut membantu menyiapkan masyarakat di dua wilayah tersebut untuk lebih siap menghadapi bencana banjir. Selain itu, PRUVolunteer juga turun tangan membantu berbagai kegiatan seperti pembangunan tempat penyimpanan air, menanam tumbuhan, maupun pembangunan jembatan.

Pada Chairman’s Challenge 2019 karyawan Prudential Indonesia yang ikut serta berjumlah 550 PRUVolunteers, angka ini pun menjadi jumlah terbanyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selama mengikuti program Chairman's Challenge, Prudential Indonesia sudah tujuh kali berhasil dinobatkan sebagai juara kompetisi Chairman Challenge tingkat CSR Prudential sedunia, di mana empat kali di antaranya menjadi juara pertama.

Back to Top