Program Asuransi dan Sosial Prudential untuk Masyarakat Indonesia

Sebagai bagian dari masyarakat, Prudential Indonesia memperhatikan pendidikan di Tanah Air. Pendidikan tersebut menitikberatkan pada literasi keuangan.

Melalui Program Asuransi Prudential, bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR), Perusahaan Asuransi memiliki kegiatan filantropi.

Kegiatan filantropi adalah Program Sosial Prudential. Saat ini tercatat ada dua program yaitu adalah Program Inklusi dan Perlindungan Konsumen OJK dan kegiatan di Lembaga Pembinaan Anak.

SiMOLEK

Untuk memberikan pemahaman masyarakat terhadap produk keuangan, Prudential Indonesia mendukung inisiatif Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Si Mobil Literasi Keuangan (SiMOLEK). Dari akhir 2016 hingga 2017, Perusahaan Asuransi mengoperasikan SiMOLEK di lima kota, yaitu Jakarta, Bandung, Denpasar, Surabaya dan Medan.

Sebelumnya, OJK menggandeng para Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) menggagas agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses produk jasa keuangan dengan mudah, di mana pun mereka berada. Dua lembaga tersebut sangat gencar mengupayakan peningkatan literasi dan inklusi keuangan

“Kami mendukung pengoperasian SiMOLEK dan optimistis bahwa inisiatif ini dapat mendorong tumbuhnya kesadaran penggunaan produk dan jasa keuangan,” ujar Jens Reisch, Presiden Direktur PT Prudential Life Assurance, Rabu (28/12/2016).

SiMOLEK adalah program edukasi yang dikemas dalam sebuah mobil berjalan yang mengunjungi masyarakat dioperasikan oleh Prudential Indonesia. SiMOLEK dilengkapi dengan berbagai fitur fasilitas dan materi edukasi keuangan. Seperti produk, layanan, dan lembaga jasa keuangan. Selain itu masyarakat juga bisa mengetahui tentang cara pengaduan, pelaporan, atau pertanyaan ke Layanan Konsumen OJK. Melalui SiMOLEK, masyarakat dapat meningkatkan kesadaran literasi keuangan. Perusahaan Asuransi dan stakeholder-nya juga ingin mendorong minat dan kepercayaan mereka menggunakan produk dan jasa keuangan.

Selain itu, SiMOLEK bersama dengan Prudential Indonesia memberikan pemahaman akan pentingnya memiliki perlindungan asuransi. Sehingga terdapat pengenalan semua produk asuransi, seperti Asuransi Jiwa, Unit Link, dan lainnya, serta menampung berbagai pertanyaan terkait asuransi.

Kegiatan Sosial Lain

Prudential Indonesia bersama dengan OJK juga ikut meluncurkan berbagai program dan acara untuk mensosialisasikan produk jasa keuangan. Seperti kegiatan OJK Expo, Pasar Keuangan Rakyat, Pasar Rakyat Syariah, dan Workshop Literasi Keuangan. Sedangkan kegiatan di Lembaga Pembinaan Anak bertajuk Gembira Bersama Prudential. Di sini, perusahaan mengajak anak-anak unjuk kebolehan, tanya jawab, games, dan kegiatan lainnya.

Langkah Prudential Indonesia tak hanya berhenti di sini saja. Perhatian Prudential Indonesia terhadap literasi keuangan sangat besar. Sehingga perusahaan memiliki kegiatan sosial lain. Contohnya memberikan edukasi literasi keuangan kepada anak-anak hingga ibu-ibu di Indonesia Timur.

Prudential Indonesia merupakan perusahaan di bidang sektor keuangan yang menawarkan layanan asuransi, investasi, dan kombinasi keduanya. Kini, Perusahaan Asuransi Jiwa terbesar di Tanah Air memiliki sekitar dua juta nasabah, jaringan Tenaga Pemasar terkemuka lebih dari 250.000 orang, dan lebih dari 400 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Back to Top