Prudential Bantu Sekolah Ramah Anak Pendidikan di Papua

Prudential Indonesia selalu percaya bahwa menjalankan bisnis dengan baik harus disertai dengan kegiatan positif juga, seperti memberikan kembali ke masyarakat. Prudential sudah semakin giat menjalankan kampanye tanggung jawab sosial terpadu sejak tahun 2012 yang lalu. Prudential terus melaksanakan tanggung jawab sosial yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat Indonesia agar semakin mandiri dan sejahtera.

Prudential melalui Community Investment berfokus pada empat pilar yaitu filantropi, pendidikan, kesehatan serta pemberdayaan Indonesia Timur. Ada beberapa langkah konkrit yang sudah dilakukan Prudential sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat Indonesia. Salah satu langkah yang sudah dilakukan Prudential adalah mewujudkan sekolah ramah anak di Papua. Jika Anda ingin mengetahui info lengkap mengenai sekolah ramah anak di Papua, Anda bisa simak info lengkapnya berikut ini:

Alasan mengapa daerah di Papua dipilih sebagai tempat kegiatan tanggung jawab sosial Prudential Indonesia karena menurut data UNICEF pada tahun 2018, lima dari 10 anak yang tinggal di daerah pinggiran dan pedalaman belum bisa membaca. Kepala Kantor UNICEF Papua dan Papua Barat yang bernama Try Laksono Harysantoso mengatakan untuk memastikan kesejahteraan anak-anak di Papua, sebaiknya hak dasar atas akses pendidikan harus dipenuhi.

Prudential Indonesia bersama dengan Yayasan Wahana Visi Indonesia serta bersama dengan Wakil Bupati Jayapura Bapak Giri Wijayantoro dengan jajarannya menggelar beberapa acara di dua sekolah di Kabupaten Jayapura dengan meresmikan ragam renovasi yang telah dilakukan di Sekolah Dasar YPK Ifar Babrongko dan membuka perpustakaan di Sekolah Dasar Inpres Komba sebagai program bentuk dukungan Sekolah Ramah Anak di Papua.

Kegiatan CSR ini dilakukan untuk mendukung program pendidikan di daerah Jayapura melalui 2 pembangunan sekolah di daerah tersebut, hal ini juga selaras dengan tanggung jawab Prudential Indonesia dalam memajukan pendidikan yang merupakan salah satu pilar program tanggung jawab sosial perusahaan.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch menyampaikan pendapatnya dalam pembukaan Sekolah Ramah Anak Pendidikan di Indonesia dan mengatakan bahwa Prudential Indonesia akan terus mendukung pengembangan pendidikan dasar di Indonesia agar negara Indonesia semakin sejahtera dan berdaya. 

Lebih lanjut, Jens juga menambahkan bahwa pihak Prudential Indonesia sangat berterima kasih kepada para pendukung, para Tenaga Pemasar hingga karyawan Prudential yang telah meluangkan tenaga, waktu, dan dana untuk bisa mewujudkan program ini. Beliau juga mengatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada mitra di lapangan Wahana Visi Indonesia, serta pemerintah daerah Jayapura yang memberikan kesempatan kepada Prudential Indonesia untuk membantu pendidikan di Jayapura, Papua.

Diharapkan dengan adanya Sekolah Ramah Anak Pendidikan di Papua, anak-anak di Papua dapat menikmati fasilitas pendidikan layak di daerah Jayapura, Papua. Sebenarnya, Prudential Indonesia sudah melakukan kerja sama dengan Wahana Visi Indonesia untuk program tanggung jawab sosial sejak tahun Agustus 2017 hingga tahun 2019 mendatang.

Melalui program ini, para sukarelawan Prudential Indonesia dan perwakilan WVI saling bahu-membahu untuk melakukan perbaikan dan renovasi sesuai dengan metode Active Joy and Effective Learning (AJEL) dan kegiatan literasi keuangan yang diberikan kepada guru-guru di 8 sekolah dasar di Jayapura. Semua kegiatan di atas memiliki tujuan dasar untuk meningkatkan pengalaman belajar bagi anak-anak di Papua, khususnya di daerah Jayapura.

Itulah kegiatan tanggung jawab sosial yang diadakan oleh Prudential Indonesia bersama dengan Yayasan Wahana Visi Indonesia. Diharapkan dengan mengadakan program CSR atau tanggung jawab sosial secara rutin, Prudential Indonesia akan ikut membantu pemerintah Indonesia untuk mengembangkan pendidikan di Kawasan Indonesia Timur, tepatnya di kabupaten Jayapura.

Back to Top