Prudential Hadirkan Program Pemberdayaan Komunitas di Indonesia | Prudential Indonesia

Prudential Hadirkan Program Pemberdayaan Komunitas di Indonesia

Sebuah bisnis yang baik harus diiringi oleh sumbangsih kembali kepada masyarakat, di mana bisnis tersebut beroperasi. Hal inilah yang dipercaya oleh Prudential Indonesia melalui Community Investment-nya yang telah hadir sejak tahun 2012.

Prudential sendiri merupakan salah satu perusahaan asuransi terdepan di Indonesia yang menawarkan solusi lengkap Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 2 November 1995 ini memiliki komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan sempurna, produk berkualitas, tenaga profesional yang berkomitmen, serta menghasilkan pendapatan investasi yang menguntungkan.

Kepercayaan ini semakin dikuatkan dari tahun ke tahun melalui inisiatif-inisiatif tanggung jawab sosial. Community Investment Prudential hingga saat ini fokus di empat pilar tanggung jawab yaitu Pendidikan, Filantropi, Kesehatan & Keamanan, serta Pemberdayaan Indonesia Timur.

Baca juga: Program Asuransi dan Sosial Prudential untuk Masyarakat Indonesia

Pemberdayaan Komunitas Prudential

Demi hasil yang maksimal, Prudential pun tidak hanya ingin memberi kembali kepada masyarakat di mana Prudential Indonesia beroperasi, tapi lebih jauh lagi mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia agar semakin mandiri dan sejahtera. 

Khusus untuk pemberdayaan komunitas di Indonesia, Prudential telah merilis berbagai kegiatan, salah satunya Pemberdayaan Indonesia Timur. Telah diluncurkan pertama kali pada 13 Agustus 2018, Prudential dengan program Pemberdayaan Indonesia Timur ikut berperan memberdayakan masyarakat yang ada di sana.

Program ini dijalankan dengan mengajak Prestasi Junior Indonesia (PJI) sebagai rekan. Adapun tujuan dari pemberdayaan komunitas ini sebagai langkah pembangunan masyarakat yang lebih mandiri, berdaya, dan sejahtera dengan fokus pada kegiatan entrepreneurship atau kewirausahaan.

Prosesnya sendiri dimulai dengan memantau dan menilai langsung ke lapangan demi memastikan area dan kelompok masyarakat mana yang akan menjadi wilayah target serta penerima manfaat selama tiga tahun ke depan.

Menariknya, program pemberdayaan komunitas tidak hanya terhenti pada satu program, tapi semakin diperluas untuk menangani tantangan-tantangan sosial yang dihadapi oleh setiap daerah di mana Prudential Indonesia berada.

Baca juga: Prudential Bantu Sekolah Ramah Anak Pendidikan di Papua

Back to Top