Daftar Asuransi Kesehatan di Waktu yang Tepat Untuk Perlindungan Maksimal

Asuransi kesehatan merupakan salah satu produk asuransi yang memiliki banyak peminat. Meskipun begitu, ternyata tidak semua orang yang berminat dengan asuransi ini segera memtuskan untuk memilikinya. Banyak juga yang memilih untuk menunda dengan berbagai alasan. Salah satunya yaitu masih belum membutuhkan asuransi ini.

Masalahnya, kapan Anda akan membutuhkan asuransi ini? Apakah saat Anda sudah menderita suatu penyakit? Ingatlah bahwa asuransi melindungi Anda dari risiko di masa depan, bukan saat ini apalagi di masa yang telah lewat. Artinya, jika Anda sudah menderita suatu penyakit dan baru mengajukan ingin memiliki polis, bisa dikatakan sudah terlambat.

Itulah sebabnya, memiliki asuransi kesehatan di waktu yang tepat sangatlah penting agar Anda bisa mendapatkan perlindungan maksimal. Lalu, kapankah waktu yang tepat?

Jawabannya sederhana, yaitu setelah Anda telah memiliki penghasilan sendiri. Mungkin pada awal bekerja, penghasilan Anda masih tergolong sedikit. Namun, ada baiknya jika Anda sudah mulai menyisihkannya untuk asuransi kesehatan sejak awal. Anda bisa membeli polis dengan biaya premi yang rendah terlebih dahulu dan kemudian meningkatkannya nanti setelah penghasilan Anda semakin bertambah. Tentunya, dengan meningkatnya biaya premi maka nilai manfaat yang Anda dapatkan juga akan semakin meningkat.

Sayangnya, banyak orang yang sudah bekerja justru merasa tidak lagi membutuhkan asuransi kesehatan pribadi karena biasanya perusahaan tempatnya bekerja sudah menyediakan perlindungan ini. Padahal memiliki asuransi kesehatan sendiri bisa memberikan Anda manfaat lebih dibandingkan dengan mengandalkan asuransi dari kantor saja, di antaranya:

  • Tidak bergantung

Asuransi kesehatan yang Anda beli sendiri akan selalu berlaku dan bisa digunakan kapanpun dan dalam kondisi apapun. Sementara asuransi kesehatan dari perusahaan hanya bisa digunakan selama Anda masih berstatus karyawan saja. Jika Anda sudah mengajukan resign, maka perlindungan asuransi tersebut tidak akan lagi berlaku.

  • Double claim

Jangan senang dulu mendengar istilah double claim karena menganggap Anda bisa mengajukan klaim dua kali. Sebab, maksud dari istilah ini adalah Anda bisa mengajukan klaim biaya pengobatan pada asuransi kesehatan individu atas tindakan yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi dari kantor Anda. Namun, klaim hanya akan diproses jika tindakan tersebut termasuk hal yang ditanggung oleh perusahaan asuransi individu milik Anda.

Jika Anda tertarik untuk melengkapi perlindungan dengan asuransi kesehatan individu, Anda bisa menggunakan PRUPrime Healthcare Plus dari Prudential Indonesia. Asuransi ini tidak hanya memberikan perlindungan finansial ketika Anda sakit dengan menanggung biaya pengobatan saja, tetapi juga lebih fleksibel dalam menentukan cakupan wilayah pertanggungan dan juga tipe kamar saat Anda harus rawat inap. Dengan menjadi pemegang polis ini, Anda tidak perlu lagi khawatir saat tiba-tiba menderita suatu penyakit karena Anda sudah berada dalam perlindungan asuransi.

Back to Top