Ini yang Harus Dilakukan Agar Tak Mudah Sakit Saat Liburan ke Luar Negeri

Liburan ke luar negeri memang terdengar menyenangkan, tetapi tak jarang liburan justru membuat Anda stres dan kelelahan dan dapat membuat kesehatan menurun. Terlebih lagi jika liburan ke luar negeri. Lingkungan yang berbeda di sana dapat meningkatkan risiko Anda terkena penyakit. Tentunya Anda tak ingin liburan yang seharusnya jadi waktu untuk bersenang-senang malah jadi kacau karena sakit, bukan? Nah, maka dari itu, sebelum berangkat berlibur ke luar negeri, ketahui dulu beberapa tips menjaga kesehatan berikut ini!

  • Konsultasi dengan dokter yang punya riwat kesehatan Anda

Sebelum berangkat, sebaiknya konsultasikan kesehatan Anda pada dokter terlebih dahulu. Dokter akan memberikan anjuran agar kesehatan Anda tetap terjaga selama berlibur. Selain itu, biasanya dokter akan memberikan resep obat jika Anda memiliki penyakit tertentu atau vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

  • Mendapatkan vaksin dan medikasi

Jika perlu, Anda juga meminta suntik vaksin agar tidak mudah terjangkit penyakit seperti Hepatitis A, Hepatitis B, Demam Tifoid, Demam Kuning, Kolera dan Diare. Hal ini sangat dianjurkan tertutama jika destinasi liburan Anda termasuk wilayah endemik.

  • Pastikan tidur cukup

Meskipun Anda sangat bersemangat untuk liburan, jangan sampai melupakan waktu tidur. Pastikan Anda tidur cukup setiap harinya agar tubuh tidak kelelahan.

  • Selektif memilih makanan

Liburan ke luar negeri bukan berarti bebas mencicipi semua makanan yang tak ada di negara asal. Tetaplah berhati-hati saat memilih makanan. Jika ragu, sebaiknya jangan dikonsumsi. Tipsnya adalah: jika makanan tersebut tidak direbus, dipanggang, atau dikupas, sebaiknya jangan dicoba.

  • Proteksi diri dengan asuransi

Jika Anda telah melakukan semua tips dan saran untuk menjaga kesehatan tubuh, terkadang ada saja hal yang tidak disangka-sangka dan membuat Anda jatuh sakit. Kalau sudah begini, Anda harus segera mendapatkan pengobatan secara medis secepatnya. Oleh sebab itu, pastikan diri Anda terlindungi dengan asuransi kesehatan dari Prudential. Seperti PRUprime healthcare misalnya. Tidak hanya di Indonesia, tetapi PRUprime healthcare juga memberikan perlindungan kesehatan di luar negeri. 

Semoga liburan Anda menyenangkan dan take care!

Back to Top