3 Jenis Investasi yang Menguntungkan Bagi Pasangan yang Baru Menikah

Masa-masa awal pernikahan tentu saja menjadi hal yang membahagiakan. Jika dibandingkan dengan masa lajang sebelumnya, pastinya akan jauh sangat berbeda. Jika biasanya Anda menjalani aktivitas sendirian, kini sudah ada pasangan hidup yang menemani. Meskipun demikian, tentu saja Anda harus tetap mempersiapkan yang terbaik, karena nantinya Anda tak hanya tinggal berdua saja, melainkan akan ada si kecil yang menemani Anda dan pasangan.

Nah, untuk mempersiapkan hal tersebut, tak ada salahnya kan jika Anda dan pasangan memulai untuk investasi sedini mungkin. Tentu saja Investasi menjadi salah satu pilihan untuk mempersiapkan masa depan anak. Jika Anda dan pasangan ingin menunda memiliki momongan dalam waktu dekat, Investasi juga bisa menjadi cara meningkatkan pemasukan Anda di masa depan. Ada baiknya sebelum Anda berinvestasi, Anda pahami dulu jenis Investasi mana saja yang cocok untuk Anda dan pasangan. Beberapa jenis investasi yang menguntungkan bagi pasangan yang baru menikah yakni antara lain sebagai berikut:

Investasi Dana Tunai

Jenis investasi yang menguntungkan bagi pasangan baru menikah adalah investasi dana tunai. Jika Anda belum paham dengan dunia investasi, namun ingin mulai belajar berinvestasi, maka pilihan investasi yang tepat bagi Anda yang baru mulai berinvestasi adalah investasi dana tunai. Investasi ini memiliki risiko yang sangat kecil dan cenderung aman untuk Anda yang baru belajar berinvestasi.

Lebih lanjut, karena risikonya kecil keuntungan yang didapat pun hanya pada dana tunai Rp100 juta maka keuntungan pertahun yang Anda bisa dapatkan adalah sekitar Rp6 juta per tahun.

Reksa Dana

Salah satu jenis investasi yang memang cocok untuk pemula adalah investasi dalam bentuk Reksa Dana. Sebagian besar orang sudah mengetahui bahwa Reksa dana adalah salah satu jenis investasi yang cocok untuk para pemula. Lebih lanjut, investasi

Ternyata investasi Reksa dana memiliki banyak jenis mulai dari pasar uang, pendapatan tetap, hingga pasar saham. Sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi, pastikan Anda mempelajari seluk-beluk Reksa dana agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebagai contoh Nilai Aktiva Bersih (NAB) untuk harga A seharga Rp1.000. Jika Anda membeli 1.000 Unit Penyertaan (UP), Anda akan membelinya dengan harga Rp1 juta. pada akhir tahun, Jika NAB A meningkat menjadi Rp2 juta maka Anda akan mendapatkan keuntungan Rp1 juta.

Investasi Properti

Nah selain dua Investasi di atas, investasi yang cocok untuk pasangan yang baru menikah adalah investasi properti. Investasi properti memang memiliki modal yang cukup besar, namun keuntungan yang akan Anda dapatkan juga akan lebih besar dalam jangka waktu panjang. Anda bisa membuat passive income dengan memiliki aset properti, Anda juga bisa menjualnya dengan harga yang tinggi dalam beberapa tahun ke depan.

Jika Anda ingin berinvestasi properti namun memiliki dana yang terbatas, Anda bisa memilih properti yang berada di luar pusat kota. Setelah menunggu beberapa tahun Anda bisa menjualnya dan memakai uang hasil penjualan tersebut untuk membeli properti yang lebih dekat dengan pusat kota.

Itulah 3 jenis investasi yang menguntungkan bagi pasangan yang baru menikah. Anda dapat memilih jenis investasi yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain menyiapkan masa depan anak dengan berinvestasi, Anda juga harus mempersiapkan dengan asuransi. Salah satu asuransi yang memiliki manfaat investasi adalah PRULink Generasi Baru.

Produk ini adalah Asuransi Jiwa yang terkait dengan investasi (Unit Link) yang memberikan perlindungan asuransi jiwa sekaligus potensi mendapatkan hasil investasi yang sesuai dengan profil risiko Anda.

Back to Top