4 Bisnis Anak Muda di Bidang Kreatif yang Bisa Dicoba Tahun 2020 | Prudential Indonesia

4 Bisnis Anak Muda di Bidang Kreatif yang Bisa Dicoba Tahun 2020

Dalam berbisnis, diperlukan kreativitas untuk bisa bersaing dengan para kompetitor. Adanya kreativitas membantu Anda untuk terus berinovasi pada usaha yang didirikan sehingga bisa membuat bisnis yang berbeda. Jika saat ini Anda sedang berniat untuk memulai usaha di bidang kreatif, berikut ini 4 inspirasi bisnis anak muda 2020 yang bisa ditiru.

Suvenir Pernikahan Custom

Suvenir pernikahan menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Saat ini bentuknya cukup beragam dan juga unik. Melihat kesempatan ini, Anda bisa membuat bisnis anak muda yang fokus pada suvenir pernikahan custom. Ada banyak inspirasi suvenir unik yang bisa dibuat seperti bingkai foto, card holder, aroma terapi, mug dengan bentuk lucu, earphone pouch, dan lainnya.

Baiknya Anda juga menyediakan layanan terima jasa custom suvenir pernikahan dengan menentukan kisaran harga per produk dan menentukan jumlah minimal suvenir pesanan.

Desain Smartphone Case

Bagi kalangan anak muda smartphone case bukan hanya berfungsi sebagai pelindung dari benturan saja. Tapi saat ini juga menjadi kebutuhan karena dijadikan cara untuk memperindah tampilan gadget. Maka tidak heran jika usaha desain smartphone case cukup diminati. Jasa yang ditawarkan biasanya beragam, namun Anda juga bisa memberikan kebebasan kepada pembeli sehingga smartphone case yang dijual unik dan lebih personal.

Menjual Bunga

Bisnis anak muda selanjutnya adalah membuka usaha bunga. Bisnis ini bukan hanya toko yang menjual aneka bunga saja. Anda bisa menyediakan jasa mendesain dan merangkai buket untuk acara spesial seperti pernikahan, tunangan, ulang tahun, anniversary, wisuda, acara launching, dan momen penting lainnya.

Untuk membuat usaha toko bunga Anda berbeda dengan yang lain, coba buat jasa kelas menata atau merangkai bunga yang saat ini juga banyak diminati dari berbagai kalangan. Tambah juga layanan jasa menerima pengiriman bunga ke berbagai wilayah dan menjual bibit serta pot bunga.

Baca juga: 6 Peluang Usaha Baru dengan Modal Kecil yang Bisa Anda Jadikan Pilihan

Produk Daur Ulang

Tidak semua jenis sampah harus benar-benar dibuang, ada juga sampah yang bisa dipakai lagi dan dikreasikan sebagai barang yang bisa dimanfaatkan sebagai produk lain. Beberapa contoh sampah yang dimaksud adalah aneka plastik, kaleng minuman, kayu, kardus, dan potongan kain sisa produksi pakaian. Saat ini juga banyak anak muda yang sudah mulai aware terhadap lingkungan sehingga bisnis ini perlu dicoba.

Itu tadi 4 daftar bisnis anak muda yang bisa Anda coba. Mana bisnis anak muda 2020 yang ingin Anda geluti? Pastikan Anda melakukan riset dan menyesuaikan dengan segmentasi bisnis Anda. Dalam berusaha diperlukan juga ketekunan, kesabaran, dan konsistensi karena semua memerlukan proses.

Jangan sampai lupa untuk melindungi diri dari berbagai risiko yang mungkin mengancam jiwa. Anda bisa membeli PRULink Generasi Baru. Ini merupakan produk Asuransi Jiwa yang berhubungan dengan Unit Link terbaru dari Prudential Indonesia yang mampu melindungi jiwa dan memberikan investasi positif sejak Nasabah membayar Premi pertama kali. PRULink Generasi Baru mampu memberikan perlindungan berupa Uang Pertanggungan sampai usia 99 tahun dan berhubungan dengan investasi.

Baca juga: 6 Tips Memilih Franchise Minuman Kekinian yang Tepat Agar Untung Banyak

Back to Top