4 Investasi Terbaik 2020 untuk Tambah Penghasilan | Prudential Indonesia

4 Investasi Terbaik 2020 untuk Tambah Penghasilan

Gaya hidup perlu disesuaikan dengan penghasilan bulanan. Tujuannya agar seluruh uang Anda dapat memenuhi kebutuhan pokok dalam hidup. Namun, apa jadinya jika Anda mempunyai kebutuhan baru yang wajib untuk dipenuhi? Tentunya Anda membutuhkan pemasukan tambahan, bukan?

Nah, apabila Anda tertarik, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan investasi. Investasi merupakan kegiatan membeli aset dengan harapan akan mendapatkan keuntungan di kemudian hari. Namun, dengan sedikit ketelitian dan pengetahuan seputar instrumen investasi, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai salah satu sumber pemasukan.

Berikut adalah beberapa investasi terbaik 2020 yang perlu Anda ketahui!

Peer-to-Peer Lending

Secara garis besar, platform investasi peer-to-peer lending menghimpun dana dari para pemberi pinjaman (lender) untuk disalurkan ke seorang pengaju pinjaman (borrower). Ketika borrower mengembalikan dana beserta bunganya, para lender akan menerima keuntungan dari bunga tersebut. Keuntungan dari metode ini adalah kemudahan dan fleksibilitasnya. Para investor dapat menanamkan modal dari Rp100.000 saja. Kemudian, Anda juga bebas memilih borrower yang akan dipinjamkan dana.

Reksadana

Metode investasi ini memiliki aspek yang mirip metode sebelumnya. Pada reksadana, dana para investor akan dihimpun seperti pada peer-to-peer lending. Namun, perbedaannya adalah dana itu kemudian dikelola di berbagai tempat, seperti instrumen pasar saham, obligasi, serta instrumen pasar uang.

Trading Saham

Saham tetap merupakan salah satu instrumen investasi terbaik di 2020 meskipun banyak metode baru lainnya yang kerap muncul. Hal ini tidak lain karena bermain saham terus beradaptasi seiring berjalannya waktu. Sebagai contoh, Anda bisa melakukannya melalui smartphone secara online. Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda pun harus beradaptasi ketika memanfaatkan metode ini. Anda perlu mengetahui indeks saham yang tepat, tren dan prediksi pasar saham, serta risiko yang dimilikinya.

Baca Juga: Cara Mudah Trading Saham untuk Pemula Agar Tidak Salah Langkah

Deposito

Deposito memberikan Anda keuntungan setiap bulan untuk periode yang telah disepakati sebelumnya. Akan tetapi, keuntungan itu merupakan bunga dari modal yang telah Anda tanam di awal. Berarti, Anda perlu menanam dana yang lebih besar untuk bisa memanfaatkan bunga sebagai sumber penghasilan. Hal inilah yang menjadikan deposito sebagai alternatif dari menabung dalam jumlah besar.

Demikian beberapa investasi terbaik di tahun 2020 yang bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu sumber penghasilan. Pada dasarnya, segala kegiatan investasi membutuhkan kesabaran serta strategi yang bijak agar instrumen investasi yang dipilih betul-betul dapat membawa keuntungan serta bermanfaat bagi Anda.

Apabila Anda tertarik untuk membeli produk Asuransi Kesehatan atau Jiwa, kini terdapat produk-produk yang juga mempunyai fungsi investasi, seperti yang ditawarkan oleh Prudential Indonesia. Membeli produk Asuransi yang disertai Dana Investasi sangatlah bijak karena selain mendapatkan perlindungan dari risiko kesehatan atau jiwa, Anda juga bisa menuai keuntungannya di kemudian hari.

Baca Juga: Tips & Trik Belajar Saham Bagi Para Pemula yang Perlu Diketahui

Back to Top