5 Alasan Mengapa Anda Harus Miliki Dana Investasi Sedini Mungkin

Bagi banyak orang investasi sudah bukan merupakan hal yang asing. Kegiatan ini dilakukan dengan cara menanamkan modal kepada salah satu perusahaan atau aset yang mempunyai nilai tinggi. Tujuannya yakni untuk memeroleh keuntungan yang lebih besar di kemudian hari.

Sayangnya, mempunyai Dana Investasi kerap dianggap sulit oleh para generasi muda yang telah berpenghasilan. Kebiasaan seperti belanja hal-hal yang tidak dibutuhkan atau nongkrong di kafe pun menjadi penghambat. Padahal Investasi tidak memerlukan modal yang besar.

Investasi pun merupakan langkah penting yang harus dimulai dari sekarang. Pasalnya, ada beragam alasan kenapa setiap orang wajib memiliki Dana Investasi sedini mungkin. Apa saja alasan tersebut? Yuk, simak 5 ulasannya berikut ini!

Adanya Jaminan di Masa Depan

Salah satu alasan penting memiliki Dana Investasi yakni adanya jaminan di masa depan. Meskipun masih muda, bukan berarti Anda tidak perlu menyiapkan dana pensiun. Setiap orang juga tidak tahu seberapa besar kebutuhan yang diperlukan di masa depan. Maka dari itu, semakin cepat Anda menyiapkan diri untuk menghadapi kondisi ini, semakin banyak dana yang Anda miliki.

Membuat Diri Lebih Disiplin

Ketika berada di usia muda, setiap orang bisa saja haus akan hiburan. Sayangnya, untuk menikmatinya sering kali menghabiskan banyak dana sehingga pengeluaran pun menjadi tidak terkontrol. Sebaliknya, dengan berinvestasi sedini mungkin, setiap orang bisa menjadi lebih disiplin dalam hal pengelolaan keuangan.

Uang yang dimiliki pun tidak akan habis begitu saja dan hasilnya bisa dituai di kemudian hari. Ketika hal ini dilakukan secara terus menerus, rasa disiplin pun akan tumbuh dalam diri sendiri.

Menghindarkan Diri dari Inflasi

Menurunnya nilai mata uang atau inflasi merupakan kondisi yang tidak bisa dihindari. Keadaan ini pun bisa dikatakan hal yang wajar dan bisa terjadi di setiap negara. Indonesia sendiri termasuk ke dalam negara dengan tingkat inflasi yang tinggi.

Terjadinya hal ini bisa berdampak signifikan pada perekonomian negara, termasuk dalam hal jual beli karena lemahnya daya beli masyarakat. Oleh karena nya, untuk menghindari inflasi Anda bisa berinvestasi sesegera mungkin.

Meningkatnya Nilai Aset dan Kekayaan

Siapa sangka bahwa menanam uang di suatu instrumen keuangan akan berdampak pada peningkatan nilai aset dan kekayaan yang dimiliki seseorang? Aset yang dimaksud tidak terbatas pada properti atau rumah yang dimiliki, tapi juga Dana Investasi. Seiring perkembangan waktu, dana yang diinvestasikan pada aset-aset ini akan mengalami peningkatan nilai di masa mendatang sehingga mampu mendatangkan keuntungan yang lebih besar.

Mewujudkan Rencana Keuangan

Salah satu tujuan dari investasi adalah mewujudkan rencana keuangan berupa kebebasan finansial. Hal ini merupakan keadaan di mana seseorang tidak harus lagi bekerja keras, tetapi telah memiliki penghasilan pasif yang bisa terus didapatkan.

Kebebasan finansial ini pun hanya salah satu dari beragam rencana keuangan. Setiap orang mempunyai rencana keuangannya masing-masing. Untuk mewujudkan hal ini, maka investasi sedini mungkin pun jadi solusi.

Demikian tadi beberapa alasan mengapa investasi menjadi penting. Salah satu cara investasi yang bisa Anda mulai dari sekarang adalah dengan memanfaatkan Dana Investasi Prudential. Produk ini merupakan Dana Investasi unggulan dari produk-produk Unit Link Konvensional dan Syariah yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Back to Top