5 Ide Usaha Kecil Menguntungkan yang Cocok untuk Para Generasi Z | Prudential Indonesia

5 Ide Usaha Kecil Menguntungkan yang Cocok untuk Para Generasi Z

Berbagai faktor dapat membangun sebuah generasi dan memengaruhi perilaku mereka sehari-hari. Contohnya adalah Generasi Z yang disebut-sebut sebagai digital natives atau penduduk asli dunia digital karena kebiasaan mereka terhadap media sosial dan internet.

Bahkan, pengetahuan mereka terbilang sangat tinggi hingga memicu banyak inspirasi baru dalam membangun proyek dan usaha. Apabila buah hati Anda termasuk dalam Generasi Z, hal ini bisa menjadi peluang agar mendorong mereka mencapai kesuksesan dengan membuka bisnis sendiri.

Lantas, apa saja jenis usaha kecil menguntungkan yang para Generasi Z dapat lakukan? Berikut ini adalah beberapa contohnya!

Membuka Toko Online

Cara berjualan online berbeda dengan yang konvensional. Namun, Generasi Z cenderung lebih mengetahui cara penyampaian dan langkah teknis yang tepat. Jadi, Anda dapat mulai membimbing mereka dengan mengajari dasar-dasar berbisnis untuk kemudian disesuaikan dengan ranah daring.

Mengelola Media Sosial

Selanjutnya, pengetahuan-pengetahuan tadi juga dapat anak Anda gunakan untuk membuka jasa konsultasi atau pengelolaan media sosial pribadi dan toko online orang lain. Para pelanggan mungkin dapat mempelajari satu dua hal dari para Generasi Z dalam urusan ini.

Baca Juga: Ingin Buka Bisnis Makanan? Ketahui Rencana dan Anggarannya Terlebih Dahulu

Membuka Jasa Les Privat

Les privat sebenarnya merupakan usaha kecil menguntungkan yang telah dimanfaatkan berbagai generasi. Namun, para Generasi Z dapat menambahkan bentuk-bentuk lain dari kemampuan unik yang mungkin telah mereka pelajari melalui internet. Tak ada salahnya kan untuk membuka jasa les privat via online agar lebih memudahkan dan praktis.

Menjual Produk Ramah Lingkungan

Generasi Z cenderung memiliki kepedulian yang tinggi terhadap bumi. Apabila anak Anda salah satunya, bimbing dia untuk membuat dan menjual produk-produk ramah lingkungan atau daur ulang.

Menjadi Influencer

Era digital membawa berbagai influencer atau figur media sosial. Ini bisa menjadi salah satu ide usaha kecil menguntungkan untuk anak Anda. Namun, jangan khawatir. Banyak berbagai cara yang produktif yang dapat ditempuh sebagai influencer, seperti menulis blog yang informatif.

Nah, itulah usaha kecil menguntungkan yang para Generasi Z dapat lakukan. Berbagai peluang bisnis tadi pada dasarnya bertujuan untuk melatih keterampilan, penalaran, komunikasi, serta keberanian anak Anda agar sukses berkarir dan sejahtera di masa depan nanti.

Selalu lindungi diri Anda dari berbagai risiko yang dapat merenggut kebahagiaan mereka. Bila perlu, Anda dapat membeli produk Asuransi Jiwa seperti PRULink Assurance Account yang melindungi dari risiko jiwa dan melibatkan Dana Investasi yang senantiasa menunjang kesejahteraan keluarga Anda.

Baca Juga: Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat untuk Keluarga Tercinta

Back to Top