5 Langkah Aman Kegiatan Investasi di Saat Pandemi COVID-19 | Prudential Indonesia

5 Langkah Aman Kegiatan Investasi di Saat Pandemi COVID-19

Siapa sangka bahwa dampak pandemi COVID-19 pada sektor ekonomi dan investasi juga terjadi? Namun, bukan tidak mungkin Anda tidak dapat memulai investasi di saat pandemi COVID-19. Bagaimana pun, selalu ada keuntungan yang ditawarkan saat seseorang mulai berinvestasi.

Adapun keuntungan berinvestasi saat pandemi COVID-19 adalah hasil yang dituai ketika pandemi telah berakhir akan bernilai lebih. Biasanya harga akan kembali normal dan setiap investor punya kesempatan untuk mendapatkan untung dari produk yang dimilikinya. Lantas, bagaimana cara investasi di saat pandemi COVID-19? Cek 5 langkah aman berinvestasi berikut ini!

Hindari Kepanikan

Langkah pertama yang harus dilakukan saat mulai berinvestasi di kondisi seperti ini adalah dengan menghindari kepanikan. Pasalnya, kepanikan justru bisa membuat Anda tidak mampu menentukan produk investasi apa yang akan dipilih.

Pahami Profil Risiko

Beberapa jenis investasi di saat pandemi COVID-19 yang dapat Anda pertimbangkan yaitu tabungan, deposito, saham, emas, dan properti. Banyaknya produk yang ada membuat Anda harus memahami profil risiko masing-masing produk yang tersedia sebelum menentukan pilihan.

Tentukan Jangka Waktu Investasi

Meski pandemi COVID-19 ini belum diketahui kapan akan berakhir, setiap investor harus tetap menentukan jangka waktu investasinya. Hal ini bertujuan untuk membantu Anda dalam menentukan langkah berikutnya saat berinvestasi.

Baca juga: 5 Faktor yang Memengaruhi Investasi Ini Perlu Anda Ketahui

Pelajari Pengaruh Pandemi COVID-19 Terhadap Industri

Selain sektor kesehatan, pandemi COVID-19 juga menyerang hampir seluruh sektor industri yang ada saat ini. Mempelajari pengaruh pandemi COVID-19 terhadap industri akan sangat membantu Anda dalam menentukan produk asuransi yang dipilih. Pasalnya, produk tersebut dipengaruhi oleh industri yang berbeda-beda.

Pilih Produk dengan Manfaat Lebih

Terakhir, salah satu prinsip yang harus dipegang oleh setiap investor dalam dunia investasi, yaitu adanya manfaat lebih dari produk pilihannya.  Salah satu jenis investasi yang tepat di saat pandemi COVID-19 dengan manfaat lebih adalah PRULink Capital Account dari Prudential Indonesia.

Pasalnya, produk ini merupakan produk Asuransi Jiwa terkait investasi (Unit Link) yang memberikan perlindungan Asuransi Jiwa sekaligus potensi untuk mendapatkan hasil investasi yang sesuai dengan profil risiko Anda.

PRULink Capital Account dibayarkan sekaligus di awal dan memiliki keistimewaan di mana 100% dana Anda langsung diinvestasikan pada tahun pertama, sehingga Anda dapat menikmati fleksibilitas lebih dalam memenuhi beragam kebutuhan di setiap tahapan kehidupan.

Ada berbagai manfaat yang ditawarkan oleh PRULink Capital Account antara lain perlindungan komprehensif untuk 34 kondisi kritis, 7 pilihan jenis dana investasi, serta 100% manfaat perlindungan jiwa dan manfaat kecelakaan.

Baca juga: 3 Jenis Investasi yang Menguntungkan Bagi Pasangan yang Baru Menikah

Back to Top