5 Peluang Bisnis Online saat Pandemi COVID-19 yang Bisa Anda Tekuni | Prudential Indonesia

5 Peluang Bisnis Online saat Pandemi COVID-19 yang Bisa Anda Tekuni

Tak dapat dipungkiri adanya COVID-19  atau virus corona yang sudah masuk ke Indonesia sejak awal Maret tahun ini mengubah kehidupan banyak orang dan menciptakan berbagai kebiasaan baru. Salah satu dampak yang sangat terasa adalah perubahan ekonomi di beragam sektor. Bahkan ada sebagian orang yang mengalami PHK atau kehilangan pendapatan.

Untungnya, berkat perkembangan teknologi dan kecepatan internet, di masa krisis ini bermunculan berbagai peluang usaha online yang bisa ditekuni. Nah, mari bangkit dengan membuka berbagai bisnis online saat pandemi virus corona di bawah ini!

Bisnis Membuat Masker Kain

Salah satu new normal yang perlu dibiasakan saat ini adalah memakai masker jika ingin ke luar rumah. Ada jenis masker di pasaran yang bisa Anda pilih, salah satunya masker kain. Benda yang satu ini  setidaknya membantu mengurangi risiko terkena droplet virus corona saat menjalankan aktivitas sehari-hari di luar rumah.

Di pasaran, masker kain juga punya desain dengan gambar yang unik bahkan bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya. Tak heran jika kebutuhan masyarakat terhadap masker kain terus bertambah dan berbisnis masker kain bisa jadi pilihan. 

Bisnis Ramuan Herbal

Sayangnya, belum ada obat yang ampuh untuk menangkal virus corona. Hal yang bisa dilakukan yakni dengan menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh salah satunya dengan mengonsumsi ramuan herbal, seperti daun sereh, jahe, kencur, kunyit, dan temulawak. Itulah mengapa ramuan herbal menjadi bisnis yang mengalami kenaikan saat pandemi virus corona.

Baca juga: 4 Bisnis Anak Muda di Bidang Kreatif yang Bisa Dicoba Tahun 2020

Usaha Katering Sehat dan Higienis

Potensi bisnis online yang bisa dilakukan saat pandemi virus corona lainnya adalah membuka usaha katering sehat. Adanya pandemi ini membuat orang jadi makin sadar dengan pola hidup sehat, salah satunya dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Banyaknya influencer di media sosial yang sering membagikan tips dan menu sehat, mereka pun membuat banyak orang jadi tertarik untuk mengikutinya.  Ditambah lagi orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk masak juga menjadi salah satu alasannya.

Untuk membuka usaha katering sehat, pastikan semua bahan makanan yang digunakan benar-benar segar, bersih, dan higienis. Buat juga berbagai pilihan menu yang bervariasi agar konsumen tidak mudah  bosan dengan menu yang itu-itu saja.

Bisnis Frozen Food atau Makanan Olahan

Aturan untuk membatasi ruang gerak di luar rumah mengubah kebiasaan orang dalam banyak hal, salah satunya urusan makanan. Banyak keluarga yang sekarang memilih makanan beku atau makanan olahan dan menyimpannya di lemari pendingin agar tidak terlalu sering keluar rumah. Makanan beku atau frozen food kini makin digemari, karena selain bisa bertahan lama juga sangat mudah untuk mengolahnya. Bisnis online saat pandemi virus corona satu ini juga cenderung mudah dilakukan dan tidak memerlukan modal yang besar.

Jasa Desain Grafis dan Editor Video

Terakhir, potensi bisnis online yang bisa dilakukan saat pandemi virus corona adalah jasa desain grafis dan editor video. Sudah banyak berbagai pesan yang beredar di media sosial maupun konvensional seperti TV, poster, brosur, dan lain-lain yang berisi himbauan untuk menerapkan pola hidup sehat, memakai masker, penerapan social distancing, dan lain-lain demi mengurangi penyebaran virus corona.

Tentunya pesan-pesan tersebut juga harus dibuat semenarik mungkin agar orang-orang mau melihatnya. Bukan hanya untuk menyampaikan pesan terkait COVID-19 saja, Anda juga bisa membuat publikasi desain untuk memasarkan usaha Anda.

Dari 5 bisnis online saat pandemi virus corona di atas mana yang akan Anda pilih untuk dijadikan usaha? Apapun pilihannya, pastikan Anda menyiapkan semuanya dengan matang terkait bisnis online yang akan dijalankan.

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan adalah Asuransi Jiwa. Salah satu contoh Asuransi Jiwa yang bisa dipilih, yakni PRULink Generasi Baru merupakan produk Asuransi Jiwa terkait Unit Link terbaru dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa dan investasi positif sejak Anda pertama kali membayar Premi.

Salah satu keunggulannya, PRULink Generasi Baru mampu memberikan perlindungan berupa uang pertanggungan sampai tertanggung usia 99 tahun dan dikaitkan dengan investasi. PRULink Generasi Baru juga membantu merencanakan warisan atas potensi hasil investasi dan memberikan solusi yang terjangkau sejak tahap awal kehidupan Anda.

Baca juga: Ingin Buka Bisnis Makanan? Ketahui Rencana dan Anggarannya Terlebih Dahulu

Back to Top