5 Pilihan Peluang Bisnis di Bulan Ramadan yang Bisa Dijadikan Alternatif | Prudential Indonesia

5 Pilihan Peluang Bisnis di Bulan Ramadan yang Bisa Dijadikan Alternatif

Setiap tahunnya tak jarang kebanyakan orang selalu memanfaatkan bulan Ramadan untuk memulai peluang bisnisnya. Mulai dari makanan, hingga baju muslim untuk meraup keuntungan. Peluang bisnis di bulan Ramadan ini bisa dipastikan naik karena tingginya permintaan.

Jika Anda sudah berpikir untuk membuka bisnis sendiri tetapi masih bingung memutuskan peluang usaha apa yang pas? Sebaiknya simak terlebih dahulu 5 rekomendasi yang bisa dijadikan pilihan berikut ini!

Menjual Takjil Buka Puasa

Ide bisnis di bulan Ramadan 2020 pertama yang pastinya akan laris manis yakni menjual takjil. Pasalnya, hampir setiap orang akan mencari bukaan puasa atau takjil jelang waktu berbuka. Cobalah untuk mengambil peluang ini dengan membuka usaha di depan rumah, atau menawarkan kepada tetangga sekitar Anda. Untuk menunya sendiri, sebaiknya pilih makanan manis, seperti kolak pisang, es mutiara, bubur sumsum, es pisang susu, dan lainnya.

Berjualan Parsel

Selain mencoba peluang usaha menjual takjil, Anda pun juga bisa mencoba berjualan parsel. Pastinya, saat menjelang lebaran peminat parsel akan meningkat. Anda bisa menawarkan berbagai jenis parsel dengan isian yang berbeda-beda, mulai dari kue kering, aneka macam makanan ringan, sirup, minuman kaleng, dan lainnya.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha Rumahan yang Bisa Dicoba oleh Anak Kuliahan

Menjual Buah-Buahan

Jika Anda ingin menjual buah-buahan sebagai peluang bisnis di bulan Ramadan, hal pertama yang harus dilakukan, yakni mencari supplier yang berkualitas. Selain itu, Anda juga harus mengetahui mana buah yang bagus dan segar. Sebaiknya, pilihlah buah-buahan yang ramai dicari selama bulan Ramadan, seperti buah blewah, kelapa, timun suri, semangka, melon dan kurma.

Katering Makanan

Jika Anda memiliki hobi dan bakat memasak, peluang bisnis di bulan Ramadan ini pas untuk dijadikan pilihan. Pasalnya, selama bulan puasa minat dari para konsumen akan bertambah pada bidang kuliner. Agar lebih mudah, sebaiknya pasarkan melalui akun sosial media Anda untuk menarik banyak pembeli. Buatlah menu mingguan, atau bulanan untuk memudahkan para calon pelanggan Anda.

Baju Muslim & Perlengkapan Salat

Peluang bisnis di bulan Ramadan terakhir yang bisa Anda pilih yakni berjualan baju muslim dan juga perlengkapan salat, karena sudah menjadi tradisi selama bulan puasa. Mulailah dengan mencari tren pakaian yang ada. Untuk memudahkan para pelanggan, Anda juga bisa menawarkan paket baju muslim serta perlengkapan salat yang berisi sajadah, mukena, sarung, peci, hingga tasbih.

Semoga 5 peluang bisnis di bulan Ramadan ini bisa menginspirasi Anda dalam memulai usaha. Pastikan, Anda selalu menghitung keuntungan yang telah diraih, dikelola secara baik dan tidak hanya digunakan secara konsumtif selama bulan Ramadan saja.

Anda juga bisa menabung dan mengembangkan dana tersebut melalui instrumen-instrumen investasi, seperti yang ditawarkan oleh Prudential Indonesia. Mengembangkan dana yang telah Anda miliki akan meningkatkan jumlah pendapatan secara lebih efektif setiap bulannya.

Baca Juga: 4 Investasi Terbaik 2020 untuk Tambah Penghasilan

Back to Top