5 Tips Investasi untuk Para Generasi Milenial yang Bisa Dilakukan, Apa Saja?

Investasi tak hanya dilakukan oleh orang yang sudah berkeluarga maupun yang sudah siap saja. Tetapi, Anda sebagai milenial pun juga harus siap melakukan hal semacam ini. Karena kini investasi pun sudah memiliki berbagai macam dan jenis yang ditujukan khusus untuk para milenial, serta dengan modal yang cenderung terbilang pas dikantong para milenial.

Bagi Anda para milenial yang ingin berinvestasi, tentu saja ada beberapa hal yang harus dipahami terlebih dahulu agar tidak salah langkah. Sebelumnya, mari simak terlebih dahulu tips berinvestasi berikut ini.

Memiliki Tujuan Investasi

Tips investasi milenial yang pertama adalah harus memiliki tujuan yang jelas. Selain menambah uang Anda, melakukan investasi juga membutuhkan tujuan agar Anda bisa membuat strategi untuk mewujudkan tujuan Anda. Sebelum melakukan investasi, ada baiknya Anda menentukan jangka waktu berinvestasi terlebih dahulu, serta ketahui juga jumlah uang yang ingin diinvestasikan.

Ada beberapa tujuan orang melakukan investasi mulai dari membeli kendaraan atau rumah di beberapa tahun ke depan, hingga menikmati masa tua nanti. Dengan memiliki tujuan yang jelas, pastinya akan memudahkan Anda dalam melakukan perencanaan keuangan serta jangka waktu berinvestasi.

Memahami Dasar Investasi

Para milenial tentunya juga harus memahami terlebih dahulu dasar-dasar investasi agar tidak salah langkah. Setelah sudah memahaminya dengan baik, tentu saja akan sangat mudah menjalankan investasi di hari kedepannya. Hal lain yang perlu Anda ketahui juga yakni cara kerja investasi yang akan dipilih nantinya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Pasalnya, akan sia-sia jika Anda melakukan investasi tetapi Anda tidak mengerti cara kerja serta dasar-dasar dari investasi itu sendiri. Bukan untuk yang Anda dapatkan, melainkan kerugian.

Mulai Investasi dari Jumlah Kecil

Selain memahami tujuan dan dasar dari investasi, tips investasi milenial berikutnya yang perlu diketahui adalah dengan cara memulai dari skala kecil. Kini, sudah ada banyak produk investasi yang ditawarkan dan beredar di pasaran. Semakin besar keuntungan investasi, semakin besar juga risiko yang akan dihadapi tentunya. Jika Anda baru pertama kali mencoba untuk berinvestasi, sebaiknya mulai dengan skala kecil terlebih dahulu.

Memilih dan Memahami Berbagai Jenis Investasi

Sebelum memulai berinvestasi, sebaiknya Anda memilih dan memahami terlebih dahulu berbagai macam produk yang ditawarkan. Jangan hanya fokus pada satu instrumen investasi saja. Hal ini bisa menjadi pencegahan jika terdapat salah satu investasi yang Anda pilih gagal, Anda masih memiliki cadangan investasi yang lainnya.

Mengikuti Komunitas Investasi

Selain 4 cara di atas, tips investasi milenial yang terakhir adalah dengan cara mengikuti komunitas yang memang bergelut dengan dunia investasi. Lebih lanjut, dengan begitu Anda dapat bertukar informasi mengenai dunia investasi, menambah wawasan, menambah sudut pandang serta memperluas jaringan Anda.

Itulah 5 tips investasi untuk para generasi milenial yang bisa Anda lakukan. Selain berinvestasi, ada beberapa asuransi yang memang menawarkan asuransi dan investasi sekaligus. Salah satu asuransi yang menawarkan investasi sekaligus adalah PRULink Generasi Baru. 

PRULink Generasi Baru adalah produk Asuransi Jiwa terkait Unit Link terbaru dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak Nasabah pertama kali membayar Premi. PRULink Generasi Baru memberikan perlindungan berupa Uang Pertanggungan hingga usia 99 tahun dan dikaitkan dengan investasi. PRULink Generasi Baru juga membantu Anda untuk merencanakan warisan atas potensi hasil investasi dan memulai dengan solusi yang terjangkau sejak tahap awal kehidupan Anda.

Selain itu, melalui produk ini Prudential Indonesia menghargai setiap Rupiah yang Anda keluarkan untuk membayar Premi sejak Polis terbit dengan PRUbooster Investasi. Prudential Indonesia berkomitmen untuk membantu Anda mempersiapkan masa depan dan Impian Anda.

Back to Top