6 Manfaat Investasi Emas Sejak Dini yang Bisa Anda Tiru

Emas menjadi harta benda yang cukup diminati oleh banyak masyarakat. Bukan hanya karena bisa dijadikan sebagai perhiasan, tapi juga menjadi investasi dengan kepastian memberikan keuntungan untuk Anda yang memilikinya. Bagi Anda yang berminat untuk memulai investasi emas, berikut manfaat investasi emas yang bisa diperoleh.

Nominal Investasinya Tidak Turun Secara Drastis

Emas bila dijadikan sebagai investasi semakin lama harganya akan menunjukkan kenaikan. Bila sewaktu-waktu emas mengalami penurunan, nilainya pun juga masih dalam nominal wajar. Untuk naik lagi pun tidak memerlukan waktu yang lama.

Dana untuk Investasi Emas Tidak Perlu Besar

Kebanyakan orang masih berpikir untuk investasi memerlukan dana yang besar. Investasi emas sendiri tidak mewajibkan uang hingga puluhan juta atau ratusan juta. Harga jual emas sendiri, dimulai kisaran Rp600 ribu per gram. Jika ingin memulainya, Anda bisa menyisihkan beberapa persen dari penghasilan bulanan untuk membeli emas. 

Melakukan Investasi Emas Cenderung Mudah Diuangkan

Manfaat lainnya yang perlu Anda ketahui adalah, jika berinvestasi emas bisa dengan mudah diuangkan kembali. Jika suatu waktu Anda memerlukan uang dalam jumlah besar, Anda bisa mengandalkan investasi emas, karena emas sendiri bisa diuangkan cepat dan mudah.

Tidak Memiliki Pajak

Perlu diketahui, investasi emas tidak memungut biaya pajak baik membeli atau menjualnya. Jadi keuntungan yang Anda akan peroleh benar-benar keuntungan tanpa ada potongan uang apa pun.

Investasi Emas Cukup Menguntungkan

Bila harga di pasaran emas cenderung naik, maka Anda bisa menjual emas yang dimiliki.  Jika di waktu tertentu emas mengalami penurunan tidak perlu khawatir karena biasanya waktunya tidak akan lama. Bahkan jika harga emas sedang turun Anda sebaiknya membeli emas saja untuk investasi berikutnya. Biasanya harga emas cenderung meningkat naik saat ada inflasi.

Investasi Emas Tidak Tergantung pada Kebijakan Pemerintah

Manfaat investasi emas kebanyakan tidak akan berpengaruh pada kebijakan pemerintah. Hal ini karena harga emas tetap akan naik. Namun bila nilai mata uang Rupiah cenderung tidak stabil, harga emas bisa berpengaruh.

Itu tadi manfaat investasi emas yang perlu dipahami. Sebelum memulai investasi emas sebaiknya Anda cari tahu dulu apa saja yang perlu diperhatikan dalam melakukannya. Selain itu, komponen dalam mengelola keuangan lainnya sangat diperlukan demi memberikan perlindungan diri berupa asuransi dan juga memberikan manfaat investasi.Hal tersebut telah dilakukan oleh Dana Investasi PRULink dari Prudential Indonesia. Dana Investasi bisa membuat Anda memilih Premi atau Kontribusi yang diinvestasikan ke berbagai jenis dana, mulai dari portofolio saham, pendapatan tetap, dan lainnya. Tujuannya agar bisa memberikan proteksi asuransi sekaligus investasi.

Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi, Anda bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai Prudential serta bisa melihat langsung melalui situs resminya di www.prudential.co.id.

Back to Top