Berencana untuk Investasi Jangka Panjang? Ketahui 5 Hal Ini Terlebih Dahulu | Prudential Indonesia

Berencana untuk Investasi Jangka Panjang? Ketahui 5 Hal Ini Terlebih Dahulu

Tentu saja, setiap orang memiliki rencana masa depan yang cemerlang. Baik itu dalam membeli hunian baru, menambah momongan, ataupun perluasan bisnis, semuanya sudah pasti mewajibkan Anda memiliki keuangan yang memadai.

Apabila Anda merupakan salah satu yang berniat untuk merealisasikan mimpi jangka panjang dengan investasi, tentunya banyak hal yang perlu jadi pertimbangan. Yuk, simak informasi mengenai investasi jangka panjang berikut ini!

Investasi Melindungi Sesuai Kebutuhan

Perencanaan masa depan berawal dari kerisauan karena kondisi ekonomi yang fluktuatif. Investasi dirasa dapat menyokong kepentingan ini. Maka itu, Anda tidak perlu memiliki rencana yang drastis sebelum akhirnya terlibat dalam aktivitas investasi. Anda bisa memulainya cukup dengan tujuan berjaga-jaga di masa depan.

Investasi Sebagai Penghasilan Pasif

Investasi jangka panjang dapat membantu Anda mewujudkan rencana pensiunan dini. Penyebabnya adalah bunga, royalti, atau biaya sewa bangunan yang dihasilkan instrumen investasi mampu berkembang secara konsisten hingga bisa pergunakan sebagai pemasukan yang bersifat tetap dan pasif.

Pentingnya Instrumen Investasi yang Tepat

Dalam investasi jangka panjang, jenis instrumen yang digunakan tentunya akan berbeda dari yang berjangka pendek. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki setiap instrumen. Sebagai contoh, deposito dan properti merupakan instrumen yang memiliki tingkat kenaikan profit yang gradual dan stabil, sehingga cocok untuk investasi jangka panjang.

Investasi Jangka Panjang Membutuhkan Kesabaran

Walaupun meningkat secara konsisten, profit atau return investasi jangka panjang tidak dapat diraih secara cepat. Terkadang perlu dalam waktu tertentu agar Anda dapat melihat keuntungan. Selagi Anda menunggu, Anda bisa melakukan perencanaan kembali agar profit dialokasikan secara tepat dan efektif.

Perlindungan Kesehatan Sekaligus Investasi

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan proteksi selagi melakukan investasi pada waktu yang sama melalui asuransi jenis Unit Link. Beberapa contoh produk asuransi yang melibatkan manfaat ini adalah PRULink Investor Account dan PRULink Assurance Account dari Prudential Indonesia.

Tak hanya perlindungan dari risiko jiwa dan kesehatan, produk-produk seperti ini menawarkan pelayanan Dana Investasi di mana Premi atau kontribusi akan dikelola sesuai kehendak Anda. Pada akhirnya, Anda akan dapat merasakan perlindungan kesehatan bersamaan dengan keuangan.

Demikian segala informasi terkait investasi jangka panjang yang wajib Anda ketahui. Agar dapat menentukan perencanaan investasi yang sesuai, baiknya Anda juga memilih instrumen serta skema investasi yang mendukung rencana jangka panjang dan mimpi-mimpi Anda kedepannya.

Back to Top