Cara Memilih Investasi Terbaik untuk Para Pemula Agar Tidak Salah | Prudential Indonesia

Cara Memilih Investasi Terbaik untuk Para Pemula Agar Tidak Salah

Instrumen investasi terbaik tentu menjadi pilihan banyak orang demi meraih keuntungan yang besar, meski tidak dalam waktu yang singkat. Sayangnya, dengan banyaknya instrumen investasi ini, tidak jarang seseorang khususnya generasi muda dibuat bingung dalam menentukan instrumen mana yang akan dipilih.

Bagi Anda para pemula yang masih bingung mengenai cara memilih investasi terbaik, berikut ini beberapa di antaranya yang bisa Anda terapkan agar tidak salah langkah!

Pahami Seluk Beluk Investasi

Untuk memulai sebuah proses investasi, ada baiknya jika setiap orang memahami dengan jelas seluk beluk investasinya terlebih dahulu. Pasalnya, ada beragam hal penting yang harus dipahami untuk memasuki dunia ini, seperti apa esensi dari saham, bagaimana cara bekerjanya, serta apa strategi yang perlu diterapkan.

Pelajari Instrumen Investasi

Ketika seseorang berinvestasi, maka dia akan dihadapkan pada berbagai pilihan terkait instrumen investasi mulai dari deposito, saham, obligasi, reksa dana, hingga Peer to Peer (P2P) Lending. Semua instrumen ini akan menyesuaikan dengan kemampuan serta tujuan yang hendak dicapai.

Berpikir Jangka Panjang

Bagi Anda yang masih muda, ada berbagai investasi terbaik yang tersedia di pasaran. Satu hal yang perlu dicatat, yakni berpikir jangka panjang. Tidak sedikit orang yang menghasilkan return tinggi dalam waktu yang cepat. Sayangnya, hal ini kerap kali berujung pada kekecewaan.

Pertimbangkan Risiko Investasi

Hal lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah selalu mempertimbangkan risiko investasi, karena hal ini bisa saja muncul secara tiba-tiba. Dengan menerapkan cara ini, Anda akan mampu meminimalisir kerugian.

Baca juga: 6 Tips Investasi untuk Para Pemula yang Bisa Anda Lakukan

Nah, itu tadi beberapa informasi terkait investasi terbaik 2020. Yang perlu dicatat, dalam rencana keuangan, investasi dan proteksi atau asuransi adalah dua hal yang wajib dimiliki. Investasi dibutuhkan untuk mencapai tujuan keuangan, sedangkan asuransi bertujuan untuk melindungi Anda dan keluarga.

Beberapa perusahaan asuransi tidak jarang menyatukan kedua hal ini. Salah satu investasi asuransi terbaik yang bisa dijadikan pilihan adalah produk asuransi dari Prudential Indonesia. Hal ini dirancang khusus sebagai solusi demi meningkatkan kesejahteraan Anda.

Beberapa produknya antara lain PRULink Generasi Baru, PRULink Syariah Generasi Baru, PRULink Assurance Account, PRULink Capital Account, PRULink Investor Account, PRULink Syariah Investor Account, serta masih banyak lagi.

Baca juga: 5 Tips Investasi untuk Para Generasi Milenial yang Bisa Dilakukan, Apa Saja?

Back to Top