Masih Bingung Dengan Investasi Online? Ketahui 4 Cara Mudahnya Berikut ini | Prudential Indonesia

Masih Bingung Dengan Investasi Online? Ketahui 4 Cara Mudahnya Berikut ini

Dahulu investasi hanya dilihat sebagai bagian dari para bankir, ahli ekonomi, serta pengusaha. Faktanya, hal ini pun bisa dilakukan oleh siapapun karena pilihan investasi yang beragam, misalnya investasi online. Hadirnya investasi jenis ini memungkinkan setiap orang bisa menanam modal. Lantas, bagaimana cara investasi online resmi dan aman? Berikut ini 4 di antaranya!

Menyiapkan Modal untuk Investasi

Untuk mulai menanamkan modal, langkah terbaik yang bisa ditempuh yakni menyiapkan modalnya terlebih dahulu. Modal ini bisa ditentukan dari penghasilan bulanan setelah kebutuhan utama terpenuhi. Jangan sampai investasi ini justru memberatkan.

Menyesuaikan Instrumen Investasi dengan Modal

Bagi Anda yang telah memiliki modal, sesuaikan modal tersebut dengan instrumen investasi yang ada. Sebagai contoh, saham, deposito, atau reksadana. Instrumen investasi ini wajib menyesuaikan dengan tujuan dan kemampuan finansial setiap orang.

Membagi ke Dalam Berbagai Aset

Cara mudah berinvestasi yang tidak boleh diabaikan yaitu melakukan diversifikasi atau pembagian modal ke dalam berbagai aset. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadi kerugian total saat salah satu aset tersebut mengalami kegagalan.

Memulai Investasi Sesegera Mungkin

Langkah terakhir untuk berinvestasi adalah dengan tidak menunggu hingga kondisi finansial mapan, tapi mulailah berinvestasi sekarang juga. Hal ini bertujuan untuk meraih pendapatan sebanyak mungkin di masa mendatang. Semakin cepat Anda investasi, semakin besar keuntungan yang didapatkan.

Itu tadi beberapa informasi terkait investasi yang perlu dipahami. Yang jelas, berinvestasi tidak hanya mengenai penanaman modal terhadap satu instrumen tertentu. Investasi juga bisa dilakukan dengan memiliki produk asuransi tertentu.

Pasalnya, saat ini ada beberapa asuransi yang sudah menawarkan produk asuransi dan investasi sekaligus sehingga untuk yang didapatkan bisa berkali lipat. Salah satu asuransi investasi online terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menawarkan hal ini yaitu Daily Fund Price dari Prudential.

Produk ini merupakan dana investasi unggulan produk-produk unit-link konvensional dan syariah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan memiliki rencana investasi yang jelas, maka langkah ini memungkinkan Anda untuk memilih bagaimana premi atau kontribusi Anda akan diinvestasikan ke dalam berbagai jenis dana. Dengan begini, Anda dan orang-orang yang dicintai pun secara tidak langsung bisa merasakan dua hal terbaik yaitu perlindungan dan investasi.

Back to Top