Tips & Trik Belajar Saham Bagi Para Pemula yang Perlu Diketahui | Prudential Indonesia

Tips & Trik Belajar Saham Bagi Para Pemula yang Perlu Diketahui

Investasi saham merupakan hal yang tampak sulit dan mustahil dikerjakan oleh orang-orang awam. Pasalnya, kesalahan dalam melangkah dapat menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Kondisi ini pun menjadi alasan agar setiap orang paham saham sebelum memulainya. Lantas, bagaimana cara belajar saham dari nol? Berikut tips dan trik yang perlu diketahui!

Tentukan Target

Langkah pertama bisa ditempuh dengan menentukan target terlebih dahulu. Sebelumnya ketahui juga, tujuan Anda belajar saham dan apa saja yang ingin dicapai, serta beberapa pertanyaan yang sebaiknya dijawab sehingga Anda punya motivasi besar untuk belajar.

Sesuaikan dengan Modal

Belajar saham ternyata perlu modal, apalagi untuk mulai menabung saham. Salah satu aturan dasar bermain saham yang perlu dipahami adalah semakin tinggi keuntungan yang didapatkan, semakin tinggi pula risiko yang wajib dihadapi. Oleh karena itu, perhatikan modal yang ada.

Baca juga: 4 Solusi Investasi Buat Anda yang Susah Mengatur Keuangan

Belajar di Bursa Efek Indonesia

Mengerti saham lebih jauh bias didapatkan dengan mengikuti berbagai program di Bursa Efek Indonesia (BEI). Lembaga ini menyediakan beragam kelas untuk Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai saham.

Gabung Komunitas Saham

Jika memang tidak punya waktu untuk belajar langsung di BEI, ada berbagai cara belajar saham online yang bisa Anda lakukan. Untuk mengaksesnya, Anda perlu bergabung dengan komunitas-komunitas saham yang berada di dalam satu forum atau group chat.

Demikian tadi beberapa informasi cara belajar saham untuk pemula yang perlu Anda ketahui. Yang perlu dicatat, dalam rencana keuangan, investasi dan proteksi atau asuransi adalah dua hal yang wajib dimiliki. Investasi dibutuhkan untuk mencapai tujuan keuangan, sedangkan asuransi bertujuan untuk melindungi Anda dan keluarga.

Baca juga: 5 Pilihan Investasi yang Menguntungkan untuk Masa Depan

Beberapa perusahaan asuransi tidak jarang menyatukan kedua hal ini. Salah satu investasi asuransi terbaik yang bisa dijadikan pilihan adalah produk asuransi dari Prudential Indonesia. Hal ini dirancang khusus sebagai solusi untuk meningkatkan kesejahteraan Anda.

Terdapat beberapa produk seperti PRULink Generasi Baru, PRULink Syariah Generasi Baru, PRULink Assurance Account, PRULink Capital Account, PRULink Investor Account, PRULink Syariah Investor Account, dan lain sebagainya yang dapat Anda pilih.

Back to Top