4 Alasan Mengapa Si Kecil Juga Butuh Asuransi

Sebagai orang tua memilih asuransi yang cocok bagi si Kecil merupakan salah satu langkah bijak untuk menyiapkan masa depannya kelak. Pasalnya, tidak sedikit orang tua yang selalu berpikir untuk memberikan yang terbaik terhadap si Kecil.

Asuransi Perlindungan Anak yang disediakan oleh beragam perusahaan asuransi menjadi langkah tepat. Sayangnya, hal ini belum banyak menarik perhatian orang tua karena mereka belum manfaat yang bisa diberikan.

Bila selama ini Anda masih ragu untuk memberikan si Kecil Asuransi Perlindungan Anak, berikut ini ada beberapa hal yang bisa dijadikan alasan. Apa saja? Yuk, cek 4 di antaranya berikut ini!

Si Kecil Rentan Terhadap Gangguan Kesehatan

Hal pertama yang menjadi alasan kenapa si Kecil memerlukan asuransi adalah sistem imun tubuhnya yang masih rentan terhadap gangguan kesehatan. Pasalnya, sistem imun ini belum terlalu kuat seperti orang dewasa pada umumnya.

Mereka masih bisa mengalami gangguan seperti infeksi saluran pernapasan dan saluran pencernaan. Selain itu, kontaminasi dari lingkungan masih lebih mudah terjadi pada anak-anak. Dengan situasi seperti ini setiap orang tua pun wajib waspada. Adanya asuransi akan membuat Anda tidak perlu khawatir dan was-was jika terjadi gangguan kesehatan secara tiba-tiba.

Kesehatan Berdampak Besar pada Pertumbuhan

Tahukan Anda bahwa kesehatan merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi tumbuh kembang si Kecil? Tidak hanya kesehatan, asupan nutrisi yang didapatkannya juga berperan dalam proses pertumbuhan.

Sebagai orang tua, Anda pun perlu segera bertindak jika anak mengalami sakit. Jangan sampai keadaan finansial menghambat sehingga proses penyembuhannya juga menjadi lambat. Maka dari itu, untuk mengantisipasi keadaan ini Anda wajib memiliki Asuransi Perlindungan Anak.

Meningkatnya Biaya Kesehatan Setiap Waktu

Salah satu hal yang sering kali tidak dipikirkan oleh banyak orang tua yaitu peningkatan biaya kesehatan yang terjadi setiap waktu. Meningkatnya biaya ini akan berdampak pada peningkatan biaya kesehatan si Kecil.

Ketidakmampuan untuk memprediksi biaya pengobatan anak juga kerap menjadi masalah. Dengan begini, keberadaan Asuransi Perlindungan Anak pun menjadi solusi sehingga biaya yang dikeluarkan menjadi lebih ringan.

Menekan Risiko Masalah Finansial

Masih terkait dengan biaya kesehatan, adanya Asuransi Perlindungan Anak akan menekan risiko masalah finansial yang bisa saja muncul. Hal ini terjadi jika seorang anak memiliki gangguan kesehatan kronis yang memerlukan pengobatan rutin serta berkelanjutan.

Tingginya biaya yang harus dikeluarkan untuk mengatasi permasalahan kesehatan ini akan membuat Anda kewalahan dari segi keuangan jika tidak memiliki asuransi. Hal ini pun menjadi alasan kenapa asuransi jenis ini penting.

Salah satu Asuransi Perlindungan Anak yang bisa Anda pertimbangkan yakni PRUMy Child dari Prudential.  PRUMy Child sendiri merupakan produk inovatif pertama di Indonesia yang menyediakan perlindungan jiwa terkait investasi untuk anak Anda.

PRUMy Child memberikan perlindungan yang komprehensif mulai saat ia masih dalam kandungan, dilahirkan, hingga si Kecil menjadi dewasa. Beberapa perlindungan tersebut meliputi perlindungan kesehatan, finansial, dan pendidikan sehingga para orang tua tidak perlu lagi khawatir terhadap hal-hal tersebut.

Demikian tadi beberapa informasi mengenai asuransi bagi anak yang penting untuk Anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat dalam membantu Anda menentukan Asuransi Perlindungan untuk si Kecil yang bisa menunjang masa depannya.

Back to Top