5 Aktivitas Seru Agar Masa Karantina di Rumah Anda Tidak Jenuh | Prudential Indonesia

5 Aktivitas Seru Agar Masa Karantina di Rumah Anda Tidak Jenuh

Karantina di rumah merupakan salah satu upaya untuk menegakkan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Tujuannya adalah agar Anda dapat menghindari kontak fisik dan menghentikan penyebaran COVID-19 (coronavirus disease 2019). Hal ini menjadi salah satu protokol yang sangat bijak untuk diikuti.

Sebagian besar orang tidak kesulitan melakukan hal ini. Selain dapat memberikan energi karena tak perlu beraktivitas di luar rumah, waktu Anda kini jadi semakin banyak. Namun, seiring berjalannya waktu, hal ini tidak jarang juga menjadikan masyarakat bosan dan tergoda untuk keluar rumah.

Bagaimanakah cara menghindari hal ini? Simak aktivitas di rumah yang seru dan dapat dilakukan di tengah pandemi COVID-19 ini!

Mencoba Resep Baru

Memasak merupakan kemampuan yang perlu dilatih. Apabila Anda adalah orang yang sulit sukses memasak makanan pada percobaan pertama, gunakanlah waktu luang saat karantina ini dengan melatih resep baru yang telah diidamkan. Waktu yang lebih longgar akan membuat Anda santai saat memasak dan justru dapat lebih meraih kesuksesan.

Menonton Bersama Keluarga

Karantina di rumah bersama keluarga akan semakin seru dengan menonton bersama. Lakukan kegiatan ini dengan membuat jadwal bersama agar semua anggota keluarga mempunyai suara dan menjadi antusias mengikuti kegiatannya. Kemudian, supaya lebih menarik, Anda dapat menghidangkan popcorn atau minuman dingin layaknya menonton langsung di bioskop.

Baca Juga: 6 Jenis Pola Asuh Anak yang Perlu Diketahui Orang Tua

Memulai Berkebun

Apabila mempunyai halaman yang cukup luas, Anda dapat bercocok tanam. Tak perlu khawatir harus menanam tumbuhan yang sulit dirawat. Cobalah memulai dari yang sederhana, seperti menanam cabai dan kembang sepatu, lalu pelajari perlahan-lahan sebelum akhirnya menambah koleksi tanaman Anda.

Mencoba Memotong Rambut Sendiri

Karantina di rumah akan menghalangi Anda membuat jadwal dengan pencukur rambut dan juga salon. Untungnya, Anda kini dapat memotong rambut sendiri dengan mengikuti video tutorial melalui internet. Jika Anda tidak berani memotong rambut sendiri, cobalah merapikan rambut anak Anda.

Menggambar dan Melukis

Siapa pun dapat membuat lukisan, karena melukis tidak membutuhkan kemahiran yang tinggi. Bahkan, Anda bisa memulainya dengan menggunakan kertas dan pensil saja. Namun, agar lebih mengasyikkan, Anda dapat mengajak si Kecil melukis bersama dan menggunakan warna-warna kesukaannya.

Nah, itulah tadi beberapa kegiatan yang bisa dilakukan selama Anda karantina di rumah. Pada dasarnya, COVID-19 memang menghalangi kita untuk beraktivitas seperti biasa. Tapi, dengan beradaptasi, Anda akan tetap terhibur dan bisa menghabiskan waktu gembira bersama keluarga.

Selanjutnya, tingkatkanlah keamanan Anda dengan senantiasa mengikuti kebijakan PSBB dan juga meningkatkan perlindungan dengan membeli produk Asuransi Jiwa. Prudential Indonesia menawarkan PRUSafe Guard yang memberikan manfaat perlindungan komprehensif terhadap berbagai risiko jiwa selama 15 tahun dengan masa pembayaran Premi 10 tahun saja.

Baca Juga: Pahami Gejala Corona yang Terjadi dari Hari ke Hari pada Tubuh

Back to Top