5 Ciri Perlindungan Kesehatan Keluarga yang Wajib Anda Pilih

Memilih perlindungan kesehatan tentu tidaklah mudah, berbagai Perusahaan Asuransi telah menawarkan fitur dan layanan perlindungan yang berbeda antara satu dan lainnya. Akibatnya, pemilihan program asuransi perlu dilakukan secara teliti dan sesuai kebutuhan Anda dan keluarga.

Namun, hal ini tidak perlu lagi menjadi hambatan. Dalam memutuskannya, Anda hanya perlu mengetahui karakteristik apa saja yang membuat sebuah asuransi itu bagus. Simak informasi berikut ini untuk mengetahui ciri-cirinya!

Memiliki Kredibilitas

Karakteristik yang paling penting dalam memilih perlindungan kesehatan adalah bagus tidaknya kualitas Perusahaan Asuransi. Nantinya, hal ini yang akan menentukan bagaimana layanan dan manfaat diberikan kepada Anda dan keluarga.

Selain itu, Anda juga harus mengenali citranya melalui pemberitaan media dan bagaimana Perusahaan Asuransi tersebut mengikuti ketentuan Polis yang berlaku. Dengan begitu, Anda dapat memastikan sendiri mengenai kredibilitasnya.

Menyediakan Kebutuhan Anda dan Keluarga

Agar menjadi solusi yang efektif bagi Nasabah, sebuah Asuransi Kesehatan harus mampu menawarkan perlindungan dengan luas cakupan yang tepat (tidak terlalu luas atau sedikit), agar para Nasabah dapat merasakan manfaat dari cakupan tersebut secara maksimal.

Pilihlah Asuransi kesehatan yang menyediakan proteksi dari risiko yang mungkin muncul di riwayat kesehatan keluarga Anda.

Memiliki Sistem Klaim yang Cashless

Ciri selanjutnya yang perlu diketahui adalah metode cashless, yaitu sistem pengajuan klaim dengan fasilitas non-tunai. Pada umumnya, Perusahaan Asuransi akan memberikan Kartu Peserta yang bisa Nasabah serahkan sebelum penanganan dilakukan. Nasabah tak perlu lagi membayar di muka dan melakukan reimbursement setelahnya.

Menyediakan Jaringan Rumah Sakit yang Luas

Perlindungan kesehatan yang ideal memberikan keleluasaan dalam memilih rumah sakit. Ini ditujukan agar Anda dapat memilih pelayanan kesehatan terbaik tanpa perlu khawatir instansi kesehatan yang Anda pilih tidak memiliki kerjasama dengan Perusahaan Asuransi Anda. Pastikan Anda dapat melakukan klaim manfaat di rumah sakit pilihan atau langganan Anda.

Menyediakan Fleksibilitas dalam Memilih Asuransi Tambahan (Riders)

Apabila suatu saat Anda ingin menambah cakupan layanan, Asuransi Kesehatan yang baik akan membebaskan Anda dalam memilih Asuransi Tambahan (Riders). Sebagai contoh, Anda dapat menambahkan manfaat jangkauan perawatan di luar negeri demi kenyamanan Anda.

Salah satu Asuransi Tambahan yang memberikan semua manfaat di atas adalah PRUPrime Healthcare dari Prudential Indonesia. Selain dirancang khusus untuk memberikan Nasabah proteksi menyeluruh dalam penanganan kesehatan, produk ini juga memiliki jaringan yang luas dengan jangkauan internasional untuk melindungi Anda dan keluarga.

Back to Top