5 Inspirasi Tren Konsep Pernikahan untuk Momen Spesial Anda | Prudential Indonesia

5 Inspirasi Tren Konsep Pernikahan untuk Momen Spesial Anda

Pesta pernikahan bagi sebagian orang menjadi momen yang sangat spesial. Makanya, perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Setiap tahunnya ada banyak sekali tren konsep pernikahan yang bisa dipilih sesuai dengan selera Anda. Berikut inspirasi tren konsep pernikahan yang bisa diikuti. 

Classic Rustic

Tren konsep pernikahan yang masih banyak digemari oleh masyarakat, yakni yang mengangkat tema rustic karena dianggap elegan dan unik. Alasannya tema ini terlihat berbeda dari kesan tradisional, menggunakan properti yang tidak biasa, dan harganya juga lebih terjangkau. 

Classic rustic identik dengan dekorasi yang berkaitan dengan alam, misalnya bunga, daun, dan pohon. Biasanya tren ini lebih memilih bunga yang warnanya bernuansa cokelat, daun dan pinus kering serta perabotan berkesan unfinished yang mayoritas berasal dari kayu-kayuan.

Eco-Friendly

Serupa dengan classic rustic, eco-friendly juga lebih mengedepankan unsur alam. Hanya saja, eco-friendly lebih memanfaatkan elemen ramah lingkungan dan daur ulang. Contohnya undangan dari kertas daur ulang, suvenir berupa bibit tanaman, menghindari bahan plastik untuk perlengkapan katering, dan hiasan pelaminan yang memanfaatkan benda yang bisa digunakan kembali. Warna dekorasi pernikahan yang menjadi favorit dalam konsep ini identik dengan warna beige, hitam, cokelat putih, dan abu-abu.

Baca juga: 5 Persiapan Pernikahan yang Perlu Diperhatikan Agar Tidak Salah!

Minimalis

Bukan hanya rumah yang memiliki konsep minimalis, tapi tren konsep pernikahan juga bisa dibuat demikian. Elegan, modern, dan simple itulah kesan yang terlihat dari konsep pernikahan ini.

Tema minimalis biasanya hanya menggunakan sedikit properti namun ditata secara apik untuk menghasilkan konsep yang harmonis dan elegan. Teknik pencahayaan dan perpaduan warna tertentu menghasilkan dekorasi indah tanpa perlu memanfaatkan banyak barang. Pemakaian gelas, kaca transparan, dan bohlam bisa memperindah konsep ini. Hampir sama dengan tema eco friendly, warna dekorasi pernikahan minimalis ini menggunakan warna-warna seperti beige, dusty mauve, dusty pink, atau putih.

Picnic Traveling

Picnic traveling juga termasuk ke dalam tema dekorasi pernikahan 2020. Tren ini cocok bagi Anda yang lebih suka dengan suasana intimate. Ciri khasnya terletak dipenggunaan bean bag (tempat duduk lesehan yang biasanya dialasi karpet piknik) bisa membuat kesan pernikahan yang berbeda. Pasangan seolah mengajak para tamu undangan untuk berpiknik di pesta pernikahan. Pasangan juga bisa memajang foto liburan bersama untuk berbagi cerita pengalaman mereka ketika traveling.

Tropical

Tren konsep pernikahan ini mulai banyak diikuti sejak tahun 2019. Namun, bukan berarti Anda harus menikah di pantai. Anda bisa mengadakan pernikahan di outdoor yang ditata dengan tema tropical dan menambahkan beberapa ornamen kelapa dan daunnya. Selain itu, bisa juga mengadakan pernikahan di kebun.

Warna dekorasi pernikahan yang bagus dari konsep ini adalah hijau dan putih yang sangat mencerminkan nuansa tropical. Ditambah juga dengan hiasan daun monstera untuk menambah nuansa tropical.

Itu tadi tren konsep pernikahan di tahun 2020 yang bisa menjadi inspirasi Anda yang sedang berencana untuk mengadakan pesta pernikahan.

Bila diperlukan, jangan sampai lupa untuk menggunakan juga produk Asuransi Jiwa untuk melindungi Anda dan keluarga. Ada PRULink Generasi Baru yang merupakan produk Asuransi Jiwa berhubungan dengan unit link terbaru dari Prudential Indonesia. Produk ini mampu memberikan perlindungan jiwa sekaligus investasi positif sejak nasabah pertama kali membayar Premi.

PRULink Generasi Baru mampu memberikan perlindungan berupa Uang Pertanggungan hingga usia 99 tahun dan dikaitkan dengan investasi. Beberapa manfaat lain yang bisa dirasakan adalah adanya pilihan manfaat Asuransi Tambahan yang komprehensif dan fleksibilitas untuk Pemegang Polis mengatur pilihan investasi sesuai dengan profil dan tujuan keuangan Pemegang Polis.

Baca juga: 3 Jenis Investasi yang Menguntungkan Bagi Pasangan yang Baru Menikah

Back to Top