5 Manfaat Asuransi Melahirkan dari Prudential yang Wajib Anda Ketahui

Asuransi Melahirkan merupakan produk pertanggungan yang berguna dalam meringankan biaya persalinan bagi seorang ibu hamil baik sebelum dan sesudah melahirkan. Selain itu, asuransi jenis ini juga dapat membantu mengurangi angka kematian bayi dan menawarkan beragam fasilitas memadai.

Salah satu produk Asuransi Biaya Persalinan yang inovatif di Indonesia yakni PRUMy Child dari Prudential yang menyediakan perlindungan jiwa terkait investasi untuk anak Anda, sejak sebelum si Kecil dilahirkan. Asuransi Melahirkan tanpa masa tunggu memberikan perlindungan yang komprehensif mulai saat ia masih dalam kandungan, dilahirkan, sampai ia dewasa kelak.

Dengan begini, PRUMy Child memberikan perlindungan mulai dari kesehatan, finansial, hingga pendidikan. Lantas, apa saja manfaat Asuransi Melahirkan dari Prudential ini? Berikut 5 di antaranya yang wajib Anda ketahui!

Pertanggungan Jiwa Janin Atau Calon Bayi

Manfaat PRUMy Child memberikan pertanggungan jiwa atas janin atau calon bayi dan ibu selama masa kehamilan di mana terdapat pengembalian seluruh Premi yang akan dikurangi penarikan dana bila ada.

Benefit Komplikasi yang Terjadi Pada Ibu

Apabila terjadi komplikasi pada ibu dalam masa kehamilan atau sesudah melahirkan, PRUMy Child menawarkan Benefit yang berkisar di antara Rp10.000.000, Rp20.000.000, hingga Rp30.000.000.

Perawatan di Inkubator atau ICU

Mendapatkan perawatan di inkubator atau Intensive Care Unit (ICU) atau High Dependency Unit (HDU) untuk bayi minimum 3 hari yang senilai Rp250.000, Rp500.000, serta Rp1.000.000 setiap harinya.

Manfaat Kelainan Bawaan

Asuransi Kehamilan dan Kelahiran ini juga menawarkan kelainan bawaan pada anak senilai Rp50.000.000, Rp100.000.000, dan Rp150.000.000.

Pertanggungan Jiwa Atas Anak yang Meninggal Dunia atau Cacat

Manfaat pertanggungan jiwa atas anak jika meninggal dunia atau menderita cacat total dan tetap setelah kelahiran dengan besaran Uang Pertanggungan dari PRUMy Child hingga anak berusia 99 tahun untuk meninggal dunia atau sampai dengan anak berusia 70 tahun untuk cacat total dan tetap.

Bukan hanya itu, Anda dapat menambahkan beragam manfaat Asuransi Tambahan (Riders) yang ada pada produk PRUMy Child untuk lebih melengkapi perlindungan dalam setiap tahap kehidupan anak Anda. Beragam Riders pun tersedia seperti PRUCrisis Cover Benefit, PRUPersonal Accident Death, PRUPersonal Accident Death Plus, PRUPersonal Accident Death & Disablement, serta PRUPersonal Accident Death & Disablement Plus.

Ada pula PRUMed, PRUHospital & Surgical Cover, PRUWaiver, PRUPayor, PRUSpouse Waiver, PRUSpouse Payor, PRUParent Payor, PRULink Term, PRUMultiple Crisis Cover, PRUCrisis Income, PRUEarly Stage Crisis Cover Plus, dan PRUJuvenile Crisis Cover untuk pilihan Riders.

Bagi Anda yang butuh Asuransi Melahirkan terbaik ini, ada beberapa  apa saja syarat untuk mengajukan asuransi yang menanggung kelahiran ini? Beberapa di antaranya sebagai berikut:

Seseorang harus berusia di antara 18 hingga 40 tahun, dengan usia kehamilan 20-32 minggu. Masa pertanggungan untuk ibu pertanggungan akan berakhir saat melahirkan (kecuali untuk komplikasi kehamilan/kelahiran sampai dengan 30 hari sejak bayi dilahirkan), sedangkan masa pertanggungan untuk bayi adalah sejak 20 minggu dalam kandungan sampai dengan usia 99 tahun.

Proses underwriting akan dilakukan berdasarkan kondisi ibu, dengan mengisi Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) dan menyertakan hasil Ultrasonografi (USG) kandungan minimal 2 dimensi pada usia kehamilan minimal 20 minggu beserta keterangan dari dokter kandungan (Gynae report).

Selain itu, mengisi dan menandatangani Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) serta melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan nilai uang pertanggungan dan usia masuk (apabila dipersyaratkan). Itulah beberapa informasi terkait manfaat Asuransi Melahirkan dari Prudential. Semoga informasi ini bermanfaat!

Back to Top