5 Persiapan Pernikahan yang Perlu Diperhatikan | Prudential Indonesia

5 Persiapan Pernikahan yang Perlu Diperhatikan Agar Tidak Salah!

Apakah Anda dan pasangan memiliki rencana membangun rumah tangga bersama? Kini saatnya untuk melakukan persiapan pernikahan, bahkan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini dikarenakan pernikahan merupakan hari besar dan persiapannya tentu perlu dilakukan secara tepat.

Nah, agar tidak salah langkah, simak beberapa persiapan pernikahan yang perlu Anda dan calon pasangan lakukan berikut ini!

Menentukan Anggaran

Melihat keuangan dan menentukan biaya persiapan pernikahan merupakan hal pertama yang perlu dilakukan sebelum melakukan segala perencanaan yang lain. Pasalnya, anggaran merupakan salah satu faktor utama yang menentukan meriah atau tidaknya acara pernikahan Anda nantinya. Tak perlu mewah, yang penting acara dapat berjalan secara lancar, intim, dan juga dinikmati keluarga serta para tamu.

Baca Juga: 6 Cara Pintar Mengelola Keuangan Keluarga dengan Bijak Agar Tidak Boros

Menentukan Tanggal dan Tempat Pernikahan

Apabila keuangan telah dipersiapkan, Anda dapat mulai memilih gedung acara resepsi dan juga tanggalnya. Pada tahap ini, Anda bisa menentukan konsep dekorasi, suvenir, konsumsi, serta jumlah tamu yang akan diundang.

Mempersiapkan Gaun dan Jas

Persiapkan diri Anda agar berpenampilan sebaik mungkin pada acara resepsi nanti. Agar dapat melakukan hal ini dengan baik, Anda bisa menentukan berbagai pilihan dari jauh hari dan tidak terburu-buru. Adapun yang perlu dilakukan tersebut antara lain menentukan sepatu dan pakaian pernikahan bagi kedua pasangan, serta gaya rambut atau hijab, tata rias, dan aksesoris bagi pengantin perempuan.

Mengandalkan Orang yang Tepat di Hari Pernikahan

Menjalankan ketiga poin sebelumnya tidak dapat dilakukan sendiri, terutama di hari pernikahan Anda nanti. Para calon pasangan pengantin mungkin akan membutuhkan bantuan orang tua, saudara, atau bahkan event organizer agar segalanya berjalan dengan lancar.

Mempersiapkan Kehidupan Setelah Acara Pernikahan

Apabila acara pernikahan sudah selesai nanti, maka Anda akan beralih ke persiapan lainnya seputar kehidupan keluarga. Pasangan suami istri sudah selayaknya mendiskusikan perihal keuangan, gaya hidup, tempat tinggal, dan rencana kehidupan lainnya bahkan sebelum memulai mahligai rumah tangga bersama.

Bukan hanya itu, sebelum proses pernikahan dimulai tidak ada salahnya untuk membicarakan risiko kesehatan dan jiwa yang bisa muncul kapan saja di kemudian hari. Sebagai contoh, Anda dapat merencanakan membeli produk Asuransi Jiwa yang komprehensif, seperti Asuransi Jiwa terkait Unit Link PRULink Generasi Baru yang dapat melindungi keuangan keluarga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan merenggut nyawa Anda atau pasangan. Tujuannya agar Anda selalu siap menjalani apapun tantangan yang mungkin dihadapi di kemudian hari.

Nah, itulah tadi kelima persiapan pernikahan yang wajib diperhatikan calon pasangan suami istri sebelum melakukan prosesi pernikahan. Kerja sama dan langkah-langkah yang didasari sikap menghargai satu sama lain dapat menjadi awalan pernikahan yang baik dan penuh kasih sayang.

Baca Juga: 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Asuransi Keluarga

Back to Top