5 Tips Bersilaturahmi Keluarga di Bulan Ramadan Saat Pandemi Corona | Prudential Indonesia

5 Tips Bersilaturahmi Keluarga di Bulan Ramadan Saat Pandemi Corona

Sejak munculnya pandemi COVID-19 (coronavirus disease 2019), kebiasaan yang kita punyai harus mengalami perubahan. Jika sebelumnya terbiasa berhadapan dengan orang lain, Anda kini harus menaati Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menghindari kontak fisik agar dapat menurunkan angka kasus COVID-19.

Hal ini tak terkecuali saat bulan suci Ramadan. Berbagai tradisi dan kegiatan silaturahmi bersama keluarga yang sebelumnya dilakukan secara langsung harus diubah dengan berbagai cara, agar tetap aman untuk dilakukan.

Berikut adalah beberapa cara silaturahmi yang bisa Anda lakukan!

Bertatap Lewat Video Call

Video call merupakan metode kedua terbaik setelah bertatap muka secara langsung. Dengan metode ini, Anda tetap bisa melihat wajah keluarga tercinta dengan tetap mematuhi PSBB dan membantu mengurangi penyebaran virus corona COVID-19. Ditambah lagi, kegiatan yang bisa dilakukan juga tidak terbatas. Misalnya adalah dengan menunggu adzan magrib dan buka puasa bersama sambil video call.

Berbagi Makanan Berbuka dari Jarak Jauh

Semua orang yang berpuasa pasti akan berbuka setelah dikumandangkannya adzan magrib. Jadikan momen ini untuk menunjukkan kasih sayang Anda terhadap kerabat dengan memesan makanan berbuka untuk mereka. Anda bisa melakukan order makanan di restoran dekat kediaman kerabat melalui telepon atau pun secara online.

Berhubungan Lewat Media Sosial

Media sosial menjadi salah satu ruang untuk silaturahmi di kala pandemi ini. Pasalnya, Anda bisa membagikan gambar dan pesan apa pun serta menjangkau lebih banyak orang lagi dibandingkan chatting biasa. Sebagai ide, Anda dapat menceritakan progres dalam membuat kue lebaran atau juga menanyakan tips seputar resep tersebut kepada followers Anda, termasuk keluarga.

Baca Juga: 6 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh yang Harus Diketahui

Berhubungan Lewat Permainan Online

Saat ini, banyak sekali permainan yang dapat dimainkan secara online, seperti ular tangga atau tebak gambar. Namun, Anda juga dapat melakukannya melalui chatting, seperti melakukan tebak-tebakan atau berbalas pantun. Yang terpenting adalah kegiatan Anda baik untuk dilakukan dan tak mengganggu ibadah Ramadan.

Berbicara Lewat Telepon

Apabila kesulitan melakukan keempat cara di atas, Anda tetap dapat berhubungan dengan keluarga melalui cara yang sangat sederhana yaitu dengan menghubungi mereka lewat telepon. Pada kesempatan tersebut, Anda bisa menanyakan kabar selama Ramadan, rencana seputar lebaran, atau hal lainnya yang dapat mendorong rasa semangat dalam menghadapi pandemi ini.

Demikian tadi beberapa tips silaturahmi dengan keluarga yang bisa dilakukan selama Ramadan 2020 ini. Walaupun pandemi COVID-19 menghalangi bertemu langsung dengan keluarga tercinta, Anda tetap dapat mempererat tali silaturahmi dengan cara tadi. Usahakan untuk selalu mentaati PSBB dan menjaga kesehatan diri serta keluarga.

Kemudian, pastikan untuk meningkatkan perlindungan diri dan keluarga, salah satunya adalah dengan membeli Asuransi Jiwa Syariah, seperti PRUCinta dari Prudential. Produk ini mampu memberikan perlindungan selama 20 tahun dari berbagai risiko meninggal dunia, termasuk karena kecelakaan.

Baca Juga: Tak Hanya Mudik, Ketahui Juga Fakta dan Tradisi Idul Fitri Berikut Ini

Back to Top