Agar Lebaran Semakin Seru, Ini 5 Kegiatan Bersama Keluarga yang Bisa Dilakukan | Prudential Indonesia

Agar Lebaran Semakin Seru, Ini 5 Kegiatan Bersama Keluarga yang Bisa Dilakukan

Momen Hari Raya Idul Fitri tentu merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Biasanya, kegiatan bersama keluarga saat Lebaran akan diisi dengan saling bersilaturahmi dengan kerabat, tetangga, dan juga keluarga besar.

Namun, pada saat pandemi COVID-19 seperti ini, pemerintah sudah menganjurkan untuk tetap di rumah saja. Tapi, tak perlu khawatir, berikut ini adalah kegiatan bersama keluarga saat Lebaran 2020 yang bisa Anda lakukan. Apa saja? Yuk, simak ulasannya!

Silaturahmi Melalui Video Call

Meskipun Lebaran tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena terpisahkan oleh jarak, namun silaturahmi harus tetap terjaga. Anda masih bisa bersilaturahmi melalui video call bersama anggota keluarga dan kerabat yang tinggalnya berjauhan tanpa harus keluar rumah. Anda hanya membutuhkan smartphone maupun laptop yang tersambung dengan internet untuk melakukan video call.

Menata Ruangan di Rumah

Kegiatan bersama keluarga saat Lebaran lainnya yang bisa dilakukan yakni menata ruangan di rumah. Kegiatan ini sebaiknya dilakukan 2-3 hari sebelum hari Lebaran tiba. Anda bisa mengajak anggota keluarga lainnya untuk bergabung dalam mendekorasi ruangan bertemakan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Tak Hanya Mudik, Ketahui Juga Fakta dan Tradisi Idul Fitri Berikut Ini

Memasak Sajian Lebaran Bersama-sama

Jika tahun-tahun sebelumnya Anda hanya memasak sendirian saja, sepertinya tahun ini menjadi kesempatan yang pas untuk mengajak anggota keluarga lainnya dalam menyajikan hidangan khas Lebaran. Aktivitas keluarga Ramadan 2020 ini cukup seru untuk dilakukan bersama. Anda bisa membagi-bagi tugas, misalnya Ayah mencuci bahan makanan, si Kakak membantu untuk memotong bahan makanan, si Adik membantu Ibu untuk mengaduk masakan yang sedang dibuat. Seru sekali, kan?

Bermain Bersama

Karena Lebaran tahun ini diharuskan untuk berada di rumah saja, Anda bisa mengajak anggota keluarga lainnya untuk bermain bersama-sama. Pilihlah mainan yang seru seperti, ular tangga, monopoli, uno, maupun melakukan permainan tradisional seperti congklak.

Menonton Film Bersama

Kegiatan bersama keluarga saat Lebaran yang terakhir yakni menonton film bersama-sama. Anda bisa memilih film bertema religi untuk menemani Hari Raya Idul Fitri bersama anggota keluarga tercinta. Sebaiknya, sediakan juga popcorn agar aktivitas keluarga Ramadan 2020 ini semakin seru untuk dilakukan.

Itulah 5 kegiatan bersama keluarga saat Lebaran yang bisa Anda jadikan pilihan. Jadikan momen Lebaran menjadi berkesan meskipun sedang di rumah saja.

Selain itu, demi menjaga kesehatan Anda dan keluarga selama pandemi COVID-19 ini, sebaiknya rencanakan untuk membeli produk Asuransi Jiwa yang komprehensif, seperti PRULink Generasi Baru dari Prudential Indonesia. Mampu melindungi keuangan keluarga apabila terjadi hal yang tak diinginkan seperti merenggut nyawa Anda maupun pasangan. Asuransi Jiwa ini memiliki tujuan agar Anda selalu siap menjalani kejadian apapun di kemudian hari.

Baca Juga: 6 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh yang Harus Diketahui

Back to Top