Agar Tidak Melanggar Peraturan, Ini Tips Berkendara Selama PSBB yang Harus Diketahui | Prudential Indonesia

Agar Tidak Melanggar Peraturan, Ini Tips Berkendara Selama PSBB yang Harus Diketahui

Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah diterapkan di berbagai kota yang ada di Indonesia, termasuk juga di Jakarta demi mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari perkantoran, sekolah, dan tempat ibadah pun sudah dilakukan di rumah.

Sebaiknya tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Lalu, bila ternyata Anda masih harus berkegiatan di luar rumah, ketahui terlebih dahulu tips berkendara selama PSBB berikut ini agar tetap sehat di tengah pandemi virus corona seperti ini.

Wajib Menggunakan Masker

Meskipun menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil, pastikan Anda selalu menggunakan masker selama PSBB. Jika perlu, sediakan juga hand sanitizer bersama Anda. Selain itu, kalau Anda bepergian menggunakan motor jangan lupa untuk mengenakan sarung tangan.

Batasi Jumlah Penumpang

Penggunaan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor memang tidak dilarang, tapi bukan berarti Anda bisa bepergian dengan bebas. Tentu saja, berkendara di tengah PSBB memiliki aturan tersendiri. Mobil berkapasitas 7 orang hanya boleh diisi 3 penumpang (1 pengemudi, 1 penumpang di tengah, dan 1 di seat belakang), sedangkan berkapasitas 4 orang hanya boleh 2 penumpang saja (1 pengemudi dan 1 penumpang duduk di belakang).

Baca Juga: Pahami Gejala Corona yang Terjadi dari Hari ke Hari pada Tubuh

Ojek Online Dilarang Membawa Penumpang

Untuk beberapa wilayah, termasuk di Jakarta ojek online sudah tidak diizinkan untuk mengangkut penumpang dan hanya diperbolehkan untuk mengantar barang selama PSBB. Aturan ini berlaku untuk kendaraan roda dua. Tetapi, jika Anda berkendara dengan motor pribadi hanya dibolehkan untuk membawa penumpang yang beralamat sama pada kartu identitas.

Sebaiknya Anda mematuhi arahan dari pemerintah selama PSBB ini demi mencegah terjadinya penularan virus corona (COVID-19). Selain itu, pastikan Anda sudah memiliki perlindungan dari risiko jiwa. Bila perlu, Anda dapat membeli produk Asuransi Jiwa PRUSafe Guard dari Prudential Indonesia. Selain melindungi Anda dari risiko jiwa, produk ini juga memiliki cakupan perlindungan kesehatan yang komprehensif untuk Anda dan keluarga tercinta.

Baca Juga: Pulse, Aplikasi Kesehatan dari Prudential untuk Permudah Layanan Akses Kesehatan

Back to Top