Cara Mudah Memilih Asuransi Jiwa yang Bagus untuk Keluarga

Mempunyai Asuransi Jiwa yang bagus dapat membantu Anda dalam mengantisipasi risiko keuangan yang bisa muncul karena hilangnya nyawa seseorang yang sehari-hari mencari nafkah untuk keluarga. Keadaan ini bisa terjadi karena musibah atau kecelakaan yang berakhir pada terguncangnya kondisi keuangan keluarga.

Sementara tidak sedikit orang yang bertanya tentang apa itu Asuransi Jiwa. Asuransi jenis ini sendiri diartikan sebagai layanan asuransi yang dipakai dengan tujuan perlindungan terhadap munculnya kerugian finansial atau hilangnya pendapatan seseorang atau keluarga yang berperan sebagai tulang punggung keluarga.

Maka dari itu, untuk mencegah risiko terjadi permasalahan keuangan ini, ada baiknya jika setiap orang mempunyai Asuransi Jiwa. Sayangnya, tidak semua orang paham cara memilih Asuransi Jiwa yang bagus untuk keluarga. Penasaran dengan caranya? Yuk, simak beberapa di antaranya berikut ini!

Mengetahui Kebutuhan dan Kemampuan

Langkah pertama yang harus ditempuh untuk mendapatkan Asuransi Jiwa yang cocok dengan Anda adalah mengetahui kebutuhan dan kemampuan terlebih dahulu. Pada dasarnya asuransi yang dipilih nantinya akan memberikan biaya tambahan yang harus dibayarkan secara rutin dalam jangka waktu yang telah ditetapkan. 

Tidak sedikit orang yang tidak mengetahui kebutuhannya, padahal membeli asuransi tidak sama dengan membeli produk tangible seperti rumah atau mobil. Hasilnya, mereka tidak mampu membayarkan premi asuransi yang telah dipilih sehingga mengganggu keadaan finansialnya secara pribadi.

Menentukan Tujuan Asuransi Jiwa

Cara mudah berikutnya yakni dengan menentukan tujuan Asuransi Jiwa yang dipilih. Pasalnya, ada beragam kegunaan dan manfaat yang bisa didapatkan dari Asuransi Jiwa yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga, baik itu biaya kesehatan maupun perlindungan dana pendidikan anak.

Dengan merencanakan asuransi sebaik mungkin, maka Anda pun bisa lebih fokus dalam merencanakan Asuransi Jiwa jika anggaran yang dimiliki sedikit terbatas.

Mengenali Perusahaan Asuransi

Ketika Anda telah mengetahui kemampuan dan memiliki tujuan yang pasti, maka langkah berikutnya yaitu mengenali perusahaan asuransi incaran Anda. Setiap orang yang menginginkan Asuransi Jiwa yang bagus tidak boleh tergesa-gesa dalam memilih.

Kredibilitas perusahaan penyedia asuransi perlu diketahui secara matang-matang. Hal ini bisa dilakukan dengan mencari tahu usia perusahaan, mengenal produk-produk yang ditawarkan, serta menanyakan penghargaan apa saja yang telah diperoleh.

Membandingkan Produk dengan Asuransi Lain

Setelah memahami hal-hal tersebut, jangan ragu untuk membandingkan produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi lain dengan cermat. Pasalnya, membandingkan produk merupakan salah satu dari hak konsumen untuk mendapatkan layanan yang terbaik.

Merencanakan Anggaran Asuransi yang Dipilih

Terakhir, Anda pun sudah bisa menganggarkan besaran premi asuransi yang bisa Anda penuhi setiap waktunya. Cara ini patut digunakan agar Anda bisa lebih baik dalam menganggarkan keuangan karena produk asuransi merupakan produk jangka panjang.

Sebagai contoh, saat Anda memilih sebuah produk Asuransi Jiwa, maka harga produk tersebut hanya bisa sampai setengah dari kebutuhan Uang Pertanggungan Anda.

Nah, itu tadi beberapa ulasan terkait cara memilih Asuransi Jiwa yang bagus untuk Anda dan keluarga yang dapat diterapkan. Dengan melakukan pertimbangan dengan cermat, Anda pun akan berkesempatan untuk mendapatkan asuransi yang tepat guna sesuai dengan kebutuhan.

Di Indonesia, salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan Asuransi Jiwa adalah Prudential dengan produknya bernama PRU     Personal Accident Death & Disablement Plus Syariah. Asuransi Jiwa Prudential ini memberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan yang disesuaikan dengan prinsip-prinsip Syariah.

Ada perlindungan komprehensif yang ditawarkan, 300% Santunan Asuransi bagi yang meninggal dunia karena kecelakaan khusus, serta santunan terhadap mereka yang mengalami cacat permanen.

Back to Top