Daftar Jurusan Kuliah Favorit dan Peluang Kerja yang Bisa Diperoleh Setelah Lulus | Prudential Indonesia

Daftar Jurusan Kuliah Favorit dan Peluang Kerja yang Bisa Diperoleh Setelah Lulus

Perencanaan pendidikan anak sangatlah penting untuk dilakukan. Adapun yang umumnya menjadi pertimbangan antara lain biaya dan instansi pendidikan pilihan. Namun, sebagai orang tua, Anda juga perlu memperhatikan jurusan yang akan dipilih nantinya. Hal ini akan bisa dilakukan dengan menelaah perkembangan industri dan peluang pekerjaan yang dimiliki para lulusan suatu program studi.

Berikut adalah beberapa jurusan kuliah favorit yang perlu Anda ketahui!

Jurusan Ilmu Komunikasi

Lulusan bidang ini tersebar di berbagai macam jenis industri karena idealnya semua orang membutuhkan ilmu komunikasi yang baik dalam melakukan pekerjaannya. Beberapa contoh peluang pekerjaan bagi para sarjana jurusan kuliah favorit ini antara lain penyiar, account manager, announcer, dan juga presenter.

Jurusan Sastra Inggris

Kemudian, sama seperti jurusan ilmu komunikasi, lulusan Sastra Inggris juga banyak dibutuhkan. Hal ini karena jurusan Sastra Inggris memberikan wawasan yang dapat direalisasikan menjadi berbagai bentuk, seperti pada kemampuan jurnalis menyajikan berita, pelaku industri kreatif dalam membuat konten, dan juga kemampuan menelaah para peneliti budaya.

Jurusan Matematika

Mata pelajaran matematika merupakan bagian dari sistem pendidikan Indonesia, bahkan sudah ada pada jenjang yang paling dasar, yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Namun, hal ini tidaklah sia-sia karena jurusan Matematika merupakan salah satu jurusan kuliah favorit yang membuka berbagai prospek pekerjaan baru di era digital ini.

Adapun beberapa prospek pekerjaan tersebut antara lain data analyst, business intelligence, dan data scientist. Ketiga jenis pekerjaan ini sangat dibutuhkan di berbagai macam industri, seperti digital marketing dan dunia start-up.

Baca Juga: Tips Melakukan Rencana Pendidikan Anak untuk Masa Depan

Jurusan Desain Komunikasi Visual

Perusahaan-perusahaan kini membutuhkan jasa desain grafis untuk membuat produk mereka terlihat menarik. Hal tersebut membutuhkan tenaga kerja dengan talenta serta kemampuan pengoperasian aplikasi tertentu untuk menjadikan ilustrasi dan visual menjadi rapi dan bagus. Apabila si Kecil memiliki hobi menggambar, Anda dapat mengarahkannya untuk menempuh jalur kuliah ini.

Nah, itulah beberapa jurusan kuliah favorit yang bisa dijadikan pilihan anak Anda. Untuk menentukan jurusan, pastikan Anda menyiapkan beberapa opsi, mengajak anak untuk berdiskusi, serta membebaskannya dalam menentukan pilihan. Walaupun orang tua selalu ingin yang terbaik bagi buah hatinya, anak pun juga perlu merasa bahagia terhadap jurusan kuliah pilihannya.

Kemudian, pastikan pilihan yang Anda sediakan juga sesuai dengan perencanaan kehidupan dengan membeli produk Asuransi Jiwa terkait Dana Investasi, seperti PRUmy Child dari Prudential Indonesia. Produk inovatif ini memberikan perlindungan jiwa sejak anak masih dalam kandungan serta melibatkan Dana Investasi yang dapat dimanfaatkan untuk membiayai pendidikannya kelak.

Baca Juga: Mau Melanjutkan Pendidikan dengan Beasiswa 2020? Cek Daftarnya di Sini!

Back to Top