Ketahui 5 Manfaat Pentingnya Asuransi Pendidikan untuk Anak Berikut Ini | Prudential Indonesia

Ketahui 5 Manfaat Pentingnya Asuransi Pendidikan untuk Anak Berikut Ini

Setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak agar dapat berkembang dan berinovasi di masa depan. Namun, apa jadinya bila keuangan menghalangi anak dalam menempuh pendidikan? 

Rupanya, banyak yang telah mengantisipasi hal ini dari jauh hari. Sebagian masyarakat memilih untuk mengatur anggaran pendidikan buah hati melalui produk Asuransi Pendidikan.

Lantas, manfaat apa yang perlu diperhatikan dan mengapa Anda juga harus membeli produk Asuransi Pendidikan? Simak penjelasannya di bawah ini!

Membantu Mengelola Anggaran Pendidikan

Dengan kondisi perekonomian yang kadang tak bisa diprediksikan, tentunya Anda harus benar-benar pintar dalam mengelola dana pendidikan untuk sang buah hati tercinta. Untuk mempermudah biaya pendidikan sang buah hati, Anda pun bisa memilih Asuransi Pendidikan. Perlu diketahui, dengan membeli Asuransi Pendidikan nantinya Anda akan dibantu oleh pihak asuransi dalam mengelola anggaran dan biaya pendidikan di masa mendatang.

Membiayai Selagi Tingkat Pendidikan Bertambah

Walaupun Anda tidak memiliki kebebasan untuk menarik dana kapan pun sesuai kemauan, Asuransi Pendidikan akan menyisihkan sebagian dana ketika anak memasuki tingkat pendidikan yang baru, misalnya ketika baru memasuki Sekolah Dasar atau Sekolah Menengah. Hal ini justru lebih menguntungkan dibandingkan Anda menggunakan layanan tabungan pendidikan yang hanya bisa diambil di ujung periode menabung.

Menyediakan Perlindungan

Asuransi Pendidikan melindungi rencana studi anak dari risiko jiwa atau kesehatan yang Anda alami apabila pembiayaan anak maupun pembayaran Premi tidak dapat dilakukan, misalnya karena kematian dan cacat total. Perusahaan Asuransi akan menanggung biaya Premi serta memberikan santunan bulanan pada anak hingga memasuki usia yang ditentukan.

Menyediakan Fleksibilitas Jumlah Premi

Seperti jenis asuransi yang lain, Asuransi Pendidikan memberikan kebebasan dalam mengatur jumlah Premi yang diwajibkan tiap bulan. Anda dapat menyesuaikannya dengan rencana pendidikan yang Anda miliki untuk buah hati, serta kondisi keuangan saat ini.

Melawan Inflasi Biaya Pendidikan

Biaya pendidikan yang kian meningkat tiap tahun tidak akan mempengaruhi manfaat yang diterima karena Asuransi Pendidikan mengelola dana sebagai investasi. Manfaat yang Anda terima di awal akan mengalami kenaikan, bahkan ada yang mencapai 15% dari nilai manfaat bulanan di awal.

Demikian informasi tentang manfaat Asuransi Pendidikan. Umumnya, Asuransi Pendidikan terbaik memang menawarkan kelima hal di atas yang telah disebutkan tadi. Beberapa contohnya yakni PRULink Edu Protection dan PRULink Edu Protection Syariah, Asuransi Pendidikan dari Prudential Indonesia yang dirancang guna mendampingi anak mengembangkan potensi dan meraih mimpinya.

Back to Top