Ketahuilah 5 Ciri Asuransi untuk Lansia Terbaik Berikut Ini! | Prudential Indonesia

Ketahuilah 5 Ciri Asuransi untuk Lansia Terbaik Berikut Ini!

Tidak ada yang bisa memprediksi kehidupan manusia yang akan terjadi di masa mendatang. Hal ini yang membuat setiap orang harus selalu siap siaga terhadap risiko yang kemungkinan akan muncul, seperti  risiko kesehatan dan keuangan.

Seiring bertambahnya waktu, risiko yang terjadi pun akan berbeda setiap orangnya. Lalu, bagaimana jika para lansia yang berumur di atas 60 tahun ke atas belum memiliki asuransi? Apa saja asuransi untuk lansia yang sebaiknya dijadikan pertimbangan? Mari simak ulasan berikut ini!

Pilih yang Sesuai dengan Kondisi Kesehatan

Hal pertama yang perlu dilakukan dalam memilih asuransi untuk lansia, yaitu sesuaikan dengan kondisi kesehatan orang tua Anda selama ini. Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa semakin bertambahnya usia, maka daya tahan fisik pun akan menurun juga.

Sebaiknya lakukan medical check up di rumah sakit untuk mengetahui kondisi kesehatan orang tua Anda. Apakah orang tua Anda sudah pernah mengidap penyakit tertentu, maupun masalah fisik lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Menentukan Asuransi untuk Orang Tua Demi Perlindungan Mereka

Ketahui Biaya Premi Setiap Bulan

Anda perlu mengetahui terlebih dahulu berapa biaya Premi asuransi untuk lansia yang akan dikeluarkan setiap bulannya. Biaya yang terus bertambah tentu akan sangat berpengaruh kepada jenis produk asuransi yang akan Anda jadikan pilihan nantinya. Sebaiknya pilih yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda, ya!

Ketahui Batas Usia Setiap Asuransi

Anda perlu tahu juga batas usia untuk setiap produk asuransi yang dipilih nantinya. Ada beberapa batas usia masuk bagi para peserta asuransi. Secara umum, standar usia yang digunakan antara lain 50, 60, hingga 70 tahun.

Ketahui Kebutuhan Asuransi

Selain itu, Anda juga harus mengetahui kebutuhan asuransi yang nantinya akan dijadikan sebagai pilihan. Ada berbagai jenis asuransi yang bisa didapatkan oleh para lansia, mulai dari Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Asuransi Penyakit Kritis, hingga Asuransi Kecelakaan. Maka dari itu, ketahui jenis asuransi mana yang lebih dibutuhkan, agar tidak salah pilih.

Asuransi Jiwa untuk Seumur Hidup

Asuransi untuk lansia terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah jenis Asuransi Jiwa untuk seumur hidup. Jenis asuransi terakhir ini cocok untuk para lansia. Pasalnya, tujuan dari asuransi jenis ini adalah untuk mengembalikan kondisi keuangan keluarga nasabah setelah meninggal dunia. Selain itu, asuransi ini juga berfungsi sebagai instrumen investasi.

Ada banyak pertimbangan yang harus Anda pikirkan matang-matang sebelum memilih asuransi untuk lansia. Untuk lebih memudahkan, Anda dapat memilih produk asuransi seperti PRUEarly Stage Payor/ PRUEarly Stage Spouse Payor/ PRUEarly Stage Parent Payor sebagai pilihan asuransi untuk lansia yang tepat. Jenis asuransi yang satu ini mencakup perawatan kondisi kritis sejak dini dan dapat memberikan ketenangan di saat yang paling Anda butuhkan nantinya.

Baca juga: 3 Manfaat Asuransi Penyakit Kritis dari Prudential yang Bisa Anda Ketahui

Back to Top