Mengenal Biaya Asuransi Pendidikan Anak & Manfaatnya

Di Indonesia terdapat banyak produk asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi. Salah satunya adalah Asuransi Pendidikan. Asuransi Pendidikan akan mempersiapkan pendidikan anak di masa depan. Pasalnya, biaya pendidikan anak selalu meningkat setiap tahunnya. Asuransi Pendidikan akan membantu Anda dan pasangan untuk melakukan perencanaan dana pendidikan anak agar anak Anda bisa mendapatkan pendidikan yang baik.

Simak beberapa manfaat Asuransi Pendidikan dan jumlah biaya Asuransi Pendidikan yang wajib Anda ketahui di bawah ini:

Menjamin Dana Pendidikan Anak

Salah satu manfaat Asuransi Pendidikan adalah dapat menjamin pendidikan anak dan keamanan pendidikan anak di masa depan. Biaya pendidikan selalu meningkat setiap tahunnya dan Anda sebagai orang tua tidak bisa memprediksi dengan pasti berapa jumlah biaya pendidikan anak ketika anak sudah memasuki usia untuk bersekolah.

Sebagian asuransi juga menjamin dana pendidikan anak dengan memberikan sejumlah uang, meskipun terjadi musibah pada orang tua anak Pemegang Polis. Asuransi Pendidikan juga memberikan biaya pendidikan hingga pendidikan anak selesai walaupun orang tua telah tiada. Lebih lanjut, dana pendidikan juga bisa diambil pada waktu tertentu walaupun tidak terdapat musibah apapun selama asuransi masih aktif.

Bentuk Perencanaan Pendidikan Anak

Manfaat Asuransi Pendidikan yang tidak kalah penting adalah perusahaan asuransi akan membantu Anda membuat perencanaan pendidikan anak dengan baik. Setelah Anda membeli produk Asuransi Pendidikan, perusahaan asuransi akan membantu perencanaan pendidikan yang disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan Nasabah.

Nasabah bisa menentukan jenjang pendidikan anak tahap mana yang akan di-cover oleh Asuransi Pendidikan, di mana lokasi pendidikan yang akan diambil serta jumlah biaya yang dibutuhkan. Perencanaan pendidikan ini yang akan menentukan jumlah premi yang akan Anda bayarkan setiap bulannya. Asuransi Pendidikan akan sangat membantu Anda untuk menyusun perencanaan pendidikan anak dengan baik dan detail.

Membantu Anda Mengatur Keuangan

Manfaat Asuransi Pendidikan anak adalah perusahaan asuransi dapat mengatur keuangan. Pasalnya, biaya Asuransi Pendidikan ditentukan oleh produk Asuransi Pendidikan yang Anda pilih sesuai dengan kemampuan dan keinginan Nasabah. Perusahaan asuransi akan memberikan perencanaan biaya yang dibutuhkan hingga anak Anda lulus kuliah.

Selain melakukan perencanaan biaya Asuransi Pendidikan, produk ini juga akan memberikan Anda simpanan dana darurat, tabungan, dan investasi dalam bentuk Asuransi Pendidikan. Pengaturan keuangan yang baik akan membantu Anda meraih tujuan membangun masa depan anak Anda.

Memiliki Tambahan Fasilitas

Selain bermanfaat untuk mempersiapkan masa depan anak, Asuransi Pendidikan juga memiliki banyak tambahan fasilitas. Umumnya, Asuransi Pendidikan anak disertai dengan Asuransi Kesehatan. Asuransi Kesehatan tersebut dapat melindungi anak serta memberikan biaya perawatan rumah sakit anak jika diperlukan.

Terlebih, Asuransi Pendidikan anak juga akan memberikan uang santunan ketika anak sakit atau meninggal dunia. Tentu beberapa hal di atas tidak akan Anda dapatkan jika hanya mengandalkan tabungan pendidikan.

Itulah 4 manfaat Asuransi Kesehatan yang wajib Anda ketahui. Untuk masalah biaya pendidikan memang tergantung dengan keinginan dan kebutuhan Anak. Salah satu Asuransi Pendidikan yang memberikan banyak manfaat adalah PRULink Edu Protection.

Produk Asuransi Pendidikan ini memang dirancang untuk melindungi keceriaan anak Anda hari ini dan pendidikannya di hari nanti. Produk ini merupakan produk terkait investasi yang memberikan santunan dana setiap bulannya saat risiko terjadi.

Lebih lanjut, biaya Asuransi Pendidikan minimal yang harus dibayarkan jika membeli PRULink Edu Protection sebesar Rp500,000 per bulan dengan usia perlindungan hingga usia 18 tahun atau usia 25 tahun.

Back to Top