Sedang Mencari Beasiswa 2020? Cek Daftarnya di Sini! | Prudential Indonesia

Mau Melanjutkan Pendidikan dengan Beasiswa 2020? Cek Daftarnya di Sini!

Kini, meraih mimpi untuk memiliki pendidikan yang lebih tinggi akan menjadi lebih mudah. Pasalnya, di zaman yang serba modern sudah ada banyak pihak yang dengan sukarela membantu para pelajar secara finansial melalui berbagai program beasiswa di Indonesia. Bertujuan agar para pelajar mampu menuntaskan studi dengan lancar dan lulus dengan bekal yang bermanfaat bagi sesama.

Apabila Anda juga salah satu yang berniat melanjutkan kuliah, Anda berada pada laman yang tepat. Berikut adalah beberapa program beasiswa 2020 yang bisa Anda jadikan pilihan!

Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)

Program ini mungkin adalah jawaban pertama yang muncul ketika ada pertanyaan mengenai apa saja beasiswa dari pemerintah yang tersedia. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) pun merupakan bagian dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) yang menawarkan beasiswa S2 dan S3, baik di dalam maupun luar negeri.

LPDP menyediakan lebih dari satu program dalam daftar beasiswa 2020 ini. Adapun beberapa di antaranya yaitu beasiswa umum, afirmasi, serta yang menarget kelompok tertentu, seperti para peraih penghargaan Olimpiade Internasional.

Fulbright Scholarships

Program ini berasal dari United States Department of State dan beroperasi di Indonesia dalam naungan American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF). Adapun bantuan yang diberikan yaitu biaya pendidikan S2 dan S3 di perguruan tinggi Amerika Serikat.

Beasiswa ini cocok untuk siapa saja, terutama masyarakat Indonesia yang belum pernah memiliki pengalaman kuliah dan tinggal di Amerika Serikat.

Baca Juga: Tips Melakukan Rencana Pendidikan Anak untuk Masa Depan

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Beasiswa lokal ini diusung dan digalang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) untuk masyarakat Indonesia yang berprestasi. Tidak hanya membiayai S2 dan S3 saja, Anda juga bisa memanfaatkan bantuan ini bahkan sejak semester kedua jenjang S1.

Chevening Scholarships

Program Chevening Scholarships yang ditawarkan oleh Pemerintah Inggris ini ditujukan untuk para calon peserta di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Program yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang telah memiliki gelar S1 dan berniat melanjutkan studi di wilayah Britania Raya dan Irlandia (United Kingdom).

Nah, itulah tadi jajaran program beasiswa 2020 yang bisa membantu Anda melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Kesimpulannya, beasiswa merupakan salah satu cara yang berguna untuk membantu Anda menempuh pendidikan dan mengembangkan potensi.

Namun, apabila Anda mempunyai buah hati dan menginginkan hal yang sama untuknya, Asuransi Pendidikan PRULink Edu Protection dari Prudential Indonesia dapat menjadi langkah antisipatif yang tepat guna menghadapi biaya pendidikan yang kian meningkat. Produk ini melindungi buah hati dari berbagai keadaan yang berisiko mengganggu kelancaran studinya.

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik yang Sebaiknya Dijadikan Pilihan

Back to Top