4 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Terhadap Penyakit Jelang Musim Hujan

Musim pancaroba merupakan salah satu musim yang sering kali luput dari perhatian kita. Keadaan ini adalah kondisi di mana terjadi pergantian cuaca dari musim panas ke musim penghujan. Namun, musim pancaroba masih belum dapat diprediksi secara pasti karena dipengaruhi oleh pemanasan global.

Ketika musim ini terjadi Anda akan menemukan cuaca yang tidak menentu, seperti hari ini hujan dan besok panas. Selain pancaroba, musim hujan juga sering kali membawa dampak buruk pada kesehatan seseorang. Kekebalan tubuh manusia bisa terganggu akibat cuaca yang ada.

Lantas, apa saja yang perlu dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Berikut 4 cara agar Anda dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit saat musim hujan dan pancaroba mulai datang.

Melakukan Olahraga Ringan secara Rutin

Olahraga menjadi salah satu kunci penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang akan menyerang. Ketika Anda melakukan olahraga, maka akan terjadi proses pembakaran lemak yang membuat tubuh menjadi lebih hangat. Itulah sebabnya rutin melakukan olahraga dapat membuat tubuh tidak mudah sakit.

Sementara saat tubuh tidak melakukan aktivitas yang mengeluarkan keringat, badan akan lebih lemah dalam menghadapi penurunan suhu udara di sekitar Anda.

Mencukupi Kebutuhan Cairan dalam Tubuh

Air putih merupakan minuman terbaik yang pernah ada sejak dulu. Saat Anda cukup minum air, tubuh akan dibersihkan dari berbagai kotoran, khususnya pada pencernaan. Hal inilah yang membuat kekebalan tubuh meningkat.

Jadi, sebaiknya Anda pastikan sudah mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup minimal 2 liter per hari atau lebih karena minuman ini tidak memiliki efek samping yang buruk pada tubuh.

Mengurangi Konsumsi Makanan Beku atau Kalengan

Tinggal di kota yang padat seringkali membuat sebagian besar dari kita memilih untuk mengonsumsi makanan beku dan juga kalengan. Hal ini bertujuan untuk mempersingkat proses masak sehingga bisa segera tiba di kantor lebih cepat.

Pada dasarnya makanan kaleng kurang baik dikonsumsi saat musim hujan karena memiliki lebih banyak pengawet, sedangkan pada makanan beku vitamin yang ada sudah hilang. Untuk membuat kekebalan tubuh meningkat, sebaiknya mulai saat ini Anda menghindari makanan tersebut.

Memiliki Kualitas Tidur yang Cukup

Kunci utama dalam meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yaitu memiliki kualitas tidur yang baik. Setiap orang minimal harus mencukupi jam tidurnya 7 hingga 8 jam per harinya. Jika musim hujan tiba, tubuh pun lebih mudah lelah daripada biasanya dan membutuhkan tidur yang cukup. Menjalankan pola tidur yang baik akan menjadi solusi terbaik agar tubuh mempunyai waktu untuk mengembalikan tenaga.

Itulah 4 cara yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit menjelang musim hujan yang berlangsung. Musim hujan dengan suhu yang lebih lembap akan membuat daya tahan tubuh menurun.

Oleh karena itu, agar kesehatanmu tetap terjamin maka dapat menggunakan Asuransi PRUHospital&Surgical Cover Plus. Produk ini memiliki banyak manfaat, yaitu penggantian biaya rawat inap, ICU, dan tindakan bedah jika diperlukan.

Selain itu, dengan produk Asuransi PRUHospital&Surgical Cover Plus Anda akan mendapatkan dukungan finansial saat tertanggung dalam proses pengobatan hingga mencapai usia 55 tahun, 65 tahun, atau 75 tahun sesuai kesepakatan di awal.

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai berbagai produk investasi lainnya, tips perencanaan keuangan, hingga asuransi yang Anda butuhkan di website resmi Prudential. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda!

Back to Top