5 Cara Hidup Sehat Ini Perlu Dilakukan untuk Anda yang Super Sibuk | Prudential Indonesia

5 Cara Hidup Sehat Ini Perlu Dilakukan untuk Anda yang Super Sibuk

Orang yang sibuk bekerja biasanya tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal lain di luar pekerjaannya. Sejak pagi hari, mereka sudah dipusingkan oleh kemacetan dan mengurus rumah. Belum lagi adanya urusan anak sebelum berangkat beraktivitas. Tak jarang, pola hidup sehat pun dikesampingkan, misalnya melewatkan sarapan.

Bagaimana dengan Anda? Sebenarnya tidaklah sulit menerapkan cara hidup sehat asal dilakukan dengan konsisten. Sebagai panduan, berikut cara hidup sehat sederhana yang bisa Anda mulai dari sekarang.

Minum Air Mineral Satu Gelas Setiap Satu Jam Sekali

Tubuh yang terhidrasi dengan baik sangat membantu meningkatkan konsentrasi saat bekerja. Jadi, untuk menerapkan gaya hidup sehat, Anda pun dapat  memulainya dengan mengonsumsi satu gelas air mineral setiap satu jam sekali. Untuk mempermudah, tidak ada salahnya jika Anda menyediakan segelas air di meja. Jika sedang berpergian, jangan sampai lupa membawa botol air minum.

Mengonsumsi Makanan yang Bernutrisi

Cara hidup sehat selanjutnya adalah dengan memperhatikan apa yang Anda konsumsi setiap hari. Pastikan selalu ada sayur dan buah dalam santapan harian Anda dan kurangi konsumsi junk food. Jika ingin ngemil, pilihlah camilan yang sehat seperti yoghurt, oatmeal, atau roti gandum.

Baca juga: 5 Tips Menjaga Kesehatan Lambung Jelang Musim Hujan Tiba

Melakukan Olahraga  Sebelum Tidur

Pola hidup sehat juga perlu didukung dengan olahraga. Namun untuk Anda yang super sibuk, meluangkan waktu 30 menit sehari terkadang cukup sulit. Tapi bukan berarti Anda tidak melakukan olahraga sama sekali.

Sebelum tidur malam Anda bisa melakukan beberapa gerakan ringan seperti Bicycle Crunch, Donkey Kick, Jackknife Sit-Up, Knee Lift-leg, atau Sit-Up selama 15-30 detik untuk masing-masing gerakan. Sementara di tempat kerja Anda dapat memperbanyak gerak dengan menggunakan tangga.

Perhatikan Waktu Istirahat

Idealnya waktu istirahat orang dewasa, yakni 7-8 jam setiap hari, namun untuk orang yang sibuk rasanya sulit untuk memenuhi jam tidur sebanyak itu. Salah satu solusinya, Anda perlu mencari waktu istirahat walaupun hanya sebentar. Anda bisa memanfaatkan waktu istirahat di kantor. Bisa juga dengan memanfaatkan waktu akhir pekan. Jadi, hindari begadang saat weekend.  Jika ingin bekerja di waktu libur, Anda perlu menentukan batas waktu untuk beristirahat dan bekerja.

Duduk dengan Postur yang Benar saat Bekerja

Memperhatikan postur duduk yang benar saat bekerja juga termasuk salah satu menjalankan pola hidup sehat. Duduk tegaklah secara natural dan jangan membungkuk. Dengan duduk yang benar bisa membantu Anda mengaktifkan sistem saraf, pernapasan jadi lebih mudah, dan mampu meminimalisir kadar hormon stres.

Selain 5 cara hidup sehat di atas, dalam menjaga kesehatan, Anda juga sebaiknya melengkapi dengan asuransi kesehatan. Salah satu yang bisa dipilih, yakni PRUPrime Healthcare Plus.

Ini merupakan Asuransi Kesehatan dengan berbagai manfaat pembayaran biaya rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, dan manfaat lainnya. PRUPrime Healthcare tidak hanya bisa digunakan di Indonesia, tapi juga di luar negeri berdasarkan standar pelayanan Prudential Indonesia.

Baca juga: 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu Dilakukan

Back to Top