5 Cara Menghilangkan Stres Saat Pekerjaan Menumpuk | Prudential Indonesia

5 Cara Menghilangkan Stres Saat Kerja Menumpuk yang Bisa Anda Lakukan

Pekerjaan yang menumpuk dan deadline yang semakin dekat dapat berujung padastres dalam bekerja. Keadaan ini sangat mengganggu sebab bisa menghalangi Anda untuk memberikan hasil pekerjaan yang terbaik.

Tidak bisa dimungkiri bahwa hampir semua pekerja pernah menghadapi masalah ini. Namun, apabila merasa tertekan dan stres lebih dari biasanya, mungkin Anda perlu meluangkan waktu sejenak untuk menenangkan diri. Nah, berikut ini beberapa cara menghilangkan stres saat kerja yang bisa Anda coba!

Melakukan Latihan Pernapasan 4-7-8

Latihan pernapasan atau breathing technique ini merupakan cara pertama yang perlu Anda coba apabila tekanan pekerjaan membuat Anda pusing dan juga panik. Cara menghilangkan stres ini dapat Anda lakukan dengan mengambil napas sedalam-dalamnya selama 4 detik, menahannya selama 7 detik, dan mengeluarkannya perlahan selama 8 detik.

Merapikan Meja Kerja

Anda tidak perlu sampai membuat meja benar-benar bersih dan rapi. Namun, pastikan meja kerja tidak berantakan dan dipenuhi barang-barang yang tidak bermanfaat dalam mengerjakan pekerjaan. Dengan begitu, Anda akan terbebas dari distraksi dan bisa bekerja secara efisien.

Mendengarkan Musik Klasik

Cara menghilangkan stres ini bisa Anda lakukan saat melakukan pekerjaan di depan komputer dan ingin menghalangi suara-suara yang mengganggu di kantor. Selain terbukti dapat memicu rasa tenang bagi para pendengarnya, musik klasik juga tidak memiliki lirik sehingga dapat memungkinkan Anda menulis tanpa distraksi.

Baca Juga: Kebiasaan Buruk Penyebab Asam Lambung Naik yang Harus Dihindari

Membuat Daftar Tugas

Pekerjaan menumpuk bisa membuat prioritas Anda kacau. Ada baiknya Anda menulis kembali daftar pekerjaan yang harus dilakukan setiap hari dan mengatur prioritas sesuai dengan tingkat kesulitan dan seberapa pentingnya sebuah tugas atau pekerjaan.

Memeriksa Diri Kembali dan Istirahat Sebentar

Tumpukan pekerjaan jangan sampai menghalangi Anda memeriksa keadaan diri sendiri. Istirahatlah sebentar walaupun hanya beberapa menit. Waktu ini bisa Anda gunakan untuk jalan ke halaman kantor, cuci muka di toilet, atau hanya keliling area kantor. Namun, jika Anda tidak sempat melakukannya, Anda bisa beristirahat di meja kantor sendiri dan mencari tahu kebutuhan tubuh Anda.

Mungkin saja saat penat Anda sedang merasa lapar atau butuh asupan air putih lebih agar terhidrasi sehingga bisa memiliki pikiran jernih. Senantiasa mengetahui keadaan diri dan pikiran adalah langkah tepat dalam menghindari stres saat bekerja.

Demikian beberapa cara menghilangkan stres yang efektif untuk kamu coba di saat pekerjaan menumpuk. Kondisi pikiran yang jernih dapat menjaga kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh dan menghindari risiko penyakit.

Namun, jika perlu, Anda juga dapat meningkatkan perlindungan kesehatan dengan produk Asuransi Kesehatan Rawat Inap, seperti PRUMed Cover dari Prudential Indonesia. Produk ini memberikan manfaat yang mencakup biaya rawat inap, pembedahan, dan juga ICU agar Anda bisa mendapatkan kualitas penanganan yang terbaik dan dapat pulih serta melanjutkan pekerjaan Anda kembali.

Baca Juga: Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Karyawan

Back to Top