5 Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami dan Cepat yang Bisa Ditiru

Sering mengalami kerontokan rambut dengan jumlah berlebih? Hati-hati karena kondisi ini bisa berakhir dengan kebotakan. Sebagai solusi, Anda pun perlu tahu cara menumbuhkan rambut dengan proses natural. Meski ada banyak obat rambut yang dipasarkan, menumbuhkan rambut secara alami menjadi pilihan aman agar kerontokan tidak bertambah parah. Apa saja cara alami tersebut? Cek 5 di antaranya berikut ini!

Gunakan Masker Lidah Buaya

Langkah pertama yang dapat ditempuh adalah dengan maskeran menggunakan lidah buaya. Tumbuhan ini mengandung senyawa yang dibutuhkan mahkota Anda agar bisa tumbuh. Caranya pun cukup mudah yakni oleskan lidah buaya 30 menit sebelum keramas dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas.

Oleskan Minyak Zaitun

Mengoleskan minyak zaitun selama 30-60 menit sebelum keramas bisa menjadi salah satu cara menumbuhkan rambut dengan cepat. Setelah minyak dioleskan, jangan lupa untuk memijat kepala secara perlahan untuk hasil yang optimal.

Air Perasan Jeruk

Siapa sangka bahwa menggunakan bahan dapur seperti jeruk mampu mengatasi permasalahan ini? Prosesnya pun terbilang gampang sebab Anda hanya perlu menerapkan air perasan jeruk di rambut dan mendiamkannya selama 30 menit sebelum dicuci bersih.

Maskeran dengan Putih Telur

Telur yang dengan mudah ditemukan sehari-hari pun ternyata bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan rambut sehat. Anda cukup mengambil putih telurnya untuk dibuat masker dan dioleskan ke rambut sambil dipijat. Biarkan nutrisi telur diserap oleh rambut selama 5-10 menit.

Bawang Merah yang Dihaluskan

Terakhir, menumbuhkan rambut secara natural bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan bawang merah yang telah dihaluskan. Bawang merah biasanya memiliki air atau sari yang dapat dioleskan langsung ke kepala dan dibiarkan mengering. Manfaatnya pun akan terasa setelah beberapa kali penggunaan.

Nah, itu tadi beberapa informasi mengenai cara menumbuhkan rambut yang dapat dilakukan secara alami. Selain melakukan cara-cara tersebut, ada baiknya juga jika Anda mengonsumsi makanan bergizi dengan kandungan protein tinggi seperti telur, susu, ikan, ayam, serta daging sapi tanpa lemak.

Bukan hanya itu, aktivitas seperti mencuci rambut terlalu sering, menggunakan pengering rambut dalam waktu lama, serta memakai produk rambut berbahan kimia juga sebaiknya dihindari untuk menjaga kekuatan rambut Anda. Semoga informasi ini berguna untuk Anda!

Back to Top